Kamis 22 Jul 2021 04:55 WIB

Djokovic Jajal Venue Olimpiade, Hidupkan Mimpi Golden Slam

Djokovic mencoba menyapu bersih Grand Slam dan meraih emas Olimpiade tahun yang sama.

Red: Israr Itah
Petenis Serbia Novak Djokovic
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Petenis Serbia Novak Djokovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Novak Djokovic telah tiba di Tokyo pada Rabu (21/7) dan langsung menjajal lapangan Ariake Tennis Park, yang merupakan venue Olimpiade. Djokovic siap menghidupkan ambisi Golden Slam, sebutan sapu bersih empat gelar Grand Slam ditambah medali emas Olimpiade dalam satu tahun yang sama, tahun ini.

Petenis nomor satu dunia itu telah memenangi gelar Australia Open, French Open, dan Wimbledon demi melengkapi 20 gelar Grand Slam dalam kariernya. Jika ia memenangi medali emas Olimpiade Tokyo dan juara US Open pada September nanti, ia akan mencatatkan sejarah sebagai petenis pria pertama yang meraih Golden Slam, mengikuti jejak petenis wanita Steffi Graff pada 1988.

Baca Juga

"Olimpiade dan US Open merupakan tujuan terbesar saya pada sisa musim ini, dan target ini akan sangat menguras energi. Tapi saya sangat percaya diri dan termotivasi untuk mewakili Serbia," kata Djokovic dilansir laman Olympics, Rabu.

Ia mengaku sangat mengharapkan medali di Tokyo, terutama emas. Setelah itu, ia akan terbang ke New York untuk berusaha melengkapi gelarnya tahun ini.

Dengan absennya Rafael Nadal, Roger Federer, dan Dominic Thiem di Olimpiade Tokyo, Djokovic yang datang sebagai unggulan pertama menjadi favorit meraih medali emas. Beberapa rival yang mungkin bisa menjadi lawan yang merepotkan Djokovic di Tokyo, antara lain petenis Rusia Daniil Medvedev, petenis Kroasia Marin Cilic, Andy Murray (Inggris), Alexander Zvever (Jerman), dan Stefanos Tsisipas (Yunani). Cabang tenis Olimpiade akan dimulai Sabtu (26/7) dengan hasil undian dirilis pada Kamis (22/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement