Kamis 22 Jul 2021 12:56 WIB

UBSI Kenalkan Ilmu Komputer Lewat HangOut Campus Online

Hangouts Campus Online akan memperkenalkan Prodi Ilmu Komputer ke calon mahasiswa

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar kegiatan HangOut Campus Online. Kali ini, kegiatan yang berlangsung secara daring ini akan memperkenalkan program studi (prodi) Ilmu Komputer yang ada di Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar kegiatan HangOut Campus Online. Kali ini, kegiatan yang berlangsung secara daring ini akan memperkenalkan program studi (prodi) Ilmu Komputer yang ada di Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali menggelar kegiatan HangOut Campus Online. Kali ini, kegiatan yang berlangsung secara daring ini akan memperkenalkan program studi (prodi) Ilmu Komputer yang ada di Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI.

Kegiatan Hangout Campus Online ini mengusung tema "Experiencing Our Campus Life" untuk mengenalkan perkuliahan, karier, serta berbagai hal tentang prodi Ilmu Komputer. Kegiatan ini berlangsung secara langsung live di Instagram @kuliahbsiaja pada Rabu (28/7) mendatang pukul 10.00-11.00 WIB.

Dalam memandu jalannya kegiatan, akan ada kakak-kakak dari Universitas BSI, yaitu Kak Tari dan Kak Jordy. Rachmat Adi Purnama selaku Kaprodi Ilmu Komputer (S1) Universitas BSI akan turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini.

Rachmat menyebutkan tujuan terselenggaranya acara ini untuk memberikan gambaran tentang prodi Ilmu Komputer. Mulai dari sistem pembelajaran sampai dengan prospek kerja lulusannya.

 

“Untuk diketahui, Ilmu Komputer merupakan sebuah jurusan yang mempelajari baik tentang komputasi, perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunak (software). Ilmu komputer mencakup beragam topik yang berkaitan dengan komputer, mulai dari analisis abstrak algoritma sampai subyek yang lebih konkret seperti bahasa pemrograman, perangkat lunak, termasuk perangkat keras,” ungkapnya dalam keterangan pers, Rabu (21/7) lalu.

Prospek kerja lulusan prodi Ilmu Komputer di era saat ini banyak peluang terbuka di instansi pemerintah, BUMN, maupun perusahaan swasta semua mengincar lulusan Ilmu Komputer. “Saat ini perkembangan zaman yang cepat akibat perubahan teknologi yang drastis mengharuskan kita ikut berkembang. Lulusan Ilmu Komputer sangat dibutuhkan di lapangan kerja,” katanya.

Lulusan yang berkaitan dengan ilmu komputer sudah banyak dicari. Hampir semua perusahaan memerlukan tenaga ahli IT untuk memecahkan masalah. Baik dari sisi perangkat lunak maupun perangkat keras.

“Mahasiswa lulusan prodi Ilmu Komputer bisa memilih untuk memiliki pekerjaan sebagai Progammer, Web Developer, dan IT Consultant. Selain itu, untuk yang memiliki jiwa bisnis bisa membuka startup sendiri,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement