Kamis 22 Jul 2021 15:49 WIB

Bank Banten Bahas Rencana Kerja Sama dengan Pemkot Serang

Bank Banten bahas rencana penempatan dana deposito Kas Kota Serang

Dirut Bank Banten, Agus Syabarrudin memberikan cinderamata kepada Walikota Serang, Syafrudin
Foto: Bank Banten
Dirut Bank Banten, Agus Syabarrudin memberikan cinderamata kepada Walikota Serang, Syafrudin

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pemulihan ekonomi daerah kala pandemi Covid-19 di Banten merupakan prioritas Bank Banten. Hal ini sejalan dengan spirit rebuild the trust, reach the glory yang tengah diusung oleh manajemen baru perseroan. Untuk melaksanakan hal tersebut manajemen Bank Banten melakukan silaturahmi dengan Walikota Serang, Syafrudin pada Kamis (22/7).

Kunjungan Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, dengan orang nomor satu di Kota Serang ini bertujuan untuk mengenalkan manajemen baru, sekaligus membahas pengelolaan Kas Kota Serang yang menjadikan Bank Banten sebagai Bank Persepsi, serta rencana penempatan dana (deposito) di Bank Banten.

Menurut Agus, Bank Banten siap mendukung berbagai rencana pengembangan ekonomi Kota Serang, khususnya melalui program ekosistem keuangan daerah (EKD). "Sebagai upaya membangun perekonomian di Banten, kami sebagai Bank kebanggaan masyarakat Banten mengusung konsep EKD yang dalam implementasinya perlu sinergi berbagai pihak yang terlibat dalam keuangan daerah, yakni pemerintah daerah, perangkat daerah, perusahaan daerah & badan layanan umum daerah (BLUD), lembaga jasa keuangan daerah (Bank Daerah), dan pihak ketiga,” tutur Agus.

Ia menyebut silaturahmi bisa mempercepat realisasi sinergi antara Bank Banten dan Pemerintah Kota Serang. Dalam kunjungan ini juga dibahas Rencana HUT Kota Serang yang akan terlaksana pada 10 Agustus 2021 dan rencana HUT Bank Banten pada 29 Juli 2021. 

Hadir dalam pertemuan tersebut, jajaran Pemerintah Kota Serang yang meliputi Kepala BPKAD, Wahyu Budi Kristiawan; Sekretaris Bapenda, Sony August; dan Kabag. TU dan Protokol, Arif Rachman Hakim.

Bank Banten terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Berbagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital dilakukan oleh perseroan untuk menghadirkan jasa keuangan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Harapannya, Bank Banten bisa meraih cita-cita untuk kian meraih kepercayaan masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement