Kamis 22 Jul 2021 17:14 WIB

Jelang Tayang, Plot Spider-Man: No Way Home Bikin Penasaran

Tom Holland menyebut sinema ini sebagai film superhero mandiri paling ambisius.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Spider-Man: Far from Home.
Foto: Marvel Cinematic Universe/Sony Pictures.
Salah satu adegan dalam film Spider-Man: Far from Home.

 

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film pahlawan super Spider-Man: No Way Home dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 Desember 2021. Beberapa bulan jelang kehadirannya, penggemar semakin tidak sabar menunggu trailer dihadirkan.

Karena belum ada trailer, aksi Tom Holland sebagai Peter Parker alias Spider-Man masih membuat penggemar menebak-nebak. Spider-Man: No Way Home diprediksi jadi salah satu film terbesar fase keempat Marvel.

Sinema Black Widow yang baru tayang memang diterima dengan baik, tetapi plotnya berlatar masa lalu. Sementara, Spider-Man: No Way Home mengarah ke masa depan semesta sinematik Marvel (MCU).

Pernyataan Holland bahwa ini adalah "film superhero mandiri paling ambisius yang pernah dibuat" membuat banyak orang makin penasaran. Sinema diproduksi bersama oleh Marvel Studios dan Sony, dengan Jon Watts sebagai sutradara, serta penulis naskah Chris McKenna dan Erik Sommers.

Jika sebelumnya Holland sempat jadi biang kebocoran cerita, kini dia berjanji tidak merusak kegembiraan penggemar. "Ini sangat mengasyikkan, lucu, emosional, semua yang kalian inginkan dalam film superhero," kata Holland saat ditanya soal sinema, dikutip dari laman Digital Spy, Kamis (22/7).

Shooting film dimulai akhir Oktober 2020 di Atlanta, menunggu Holland bergabung setelah menyelesaikan produksi sinema gim video Uncharted. Produksi Spider-Man: No Way Home rampung pada akhir Maret 2021.

Bergabung dengan Holland, ada aktris Zendaya sebagai MJ dan Jacob Batalon sebagai Ned Peter. Tony Revolori dikonfirmasi kembali berperan sebagai Flash Thompson, Hannibal Buress sebagai Pelatih Wilson, juga JB Smoove sebagai guru Peter, Julius Dell.  

Aktor Benedict Cumberbatch akan muncul sebagai Doctor Strange, mengambil alih peran mentor Parker yang sebelumnya diisi oleh Tony Stark dan Nick Fury. Meskipun belum jelas seberapa besar peran yang akan dia mainkan.

Dalam komiknya, Doctor Strange adalah salah satu superhero yang menjadi perhatian Peter Parker ketika identitasnya terungkap ke dunia.  Sejak itu terjadi di Far From Home, bisa jadi dia membutuhkan bantuan Doctor Strange untuk membuat dunia lupa.

Berita besar untuk film ketiga MCU ini adalah Jamie Foxx mengulangi perannya sebagai Electro dari The Amazing Spider-Man 2 dan Alfred Molina kembali sebagai Doc Ock dari Spider-Man 2. Padahal, keduanya bukan film MCU.

Ada spekulasi Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan kembali sebagai dua Peter Parker, melawan Electro dan Doc Ock. Meski begitu, hal ini belum dikonfirmasi secara resmi oleh Marvel maupun Sony, masih menyisakan misteri.

Menilik dari serial baru Marvel di Disney Plus, Loki, konflik berikut yang bakal disorot adalah soal multisemesta alias multiverse. Ketika dimintai komentarnya mengenai hal itu, bos Marvel Studios Kevin Feige mengelak.

"Petunjuk terbesar adalah judul film Doctor Strange kedua. Itu adalah petunjuk terbesar tentang ke mana Multiverse of Madness membawa kita dan bagaimana kita berada dan menjelajahi itu," ujarnya.

Pernyataan Feige tidak menjelaskan apa pun tentang Spider-Man: No Way Home, sehingga penggemar masih harus bersabar. Beranjak dari multiverse, ada beberapa tokoh ikonik yang muncul kembali dari film MCU sebelumnya. 

Aktris Marisa Tomei kembali berperan sebagai Bibi May. Namun, soal Jake Gyllenhaal mengulangi perannya sebagai Mysterio masih ada di wilayah abu-abu. Dia terluka parah di akhir Far From Home dan tidak ada yang menjamin bahwa riwayatnya benar-benar tamat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement