Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Joe Biden Tekankan Vaksinasi Penting Dilakukan Segera

Kamis 22 Jul 2021 10:38 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih

Presiden Joe Biden.

Presiden Joe Biden.

Foto: AP/Andrew Harnik
Baru 56,2 persen warga Amerika yang mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan vaksinasi untuk mencegah infeksi virus corona jenis baru (COVID-19) sangat penting untuk dilakukan. Pernyataan ini datang di tengah melambatnya tingkat vaksinasi di AS.

Biden menekankan agar sangat penting bagi seluruh warga Amerika untuk diinokulasi segera. Jika tidak, krisis kesehatan dapat terjadi dan bahkan dapat berujung pada penderitaan. 

Baca Juga

“Kami memiliki pandemi bagi mereka yang belum mendapatkan vaksinasi. Itu dasar, sesederhana itu,” ujar Biden dalam sebuah pernyataan, dilansir Bellingham Herald, Kamis (22/7). 

Biden mengatakan bahwa dengan vaksinasi, sekalipun orang-orang tetap dapat terinfeksi, namun risiko gejala berat dapat lebih terhindarkan. Ia juga menyatakan optimisme bahwa semua warga, termasuk anak-anak di bawah usia 12 tahun dapat segera mendapatkan vaksinasi dalam beberapa bulan mendatang.

Menurut Biden, sangat disayangkan saat seseorang sudah memenuhi syarat vaksinasi, namun mereka enggan melakukannya. Jumlah kasus COVID-19 hampir tiga kali lipat meningkat di AS selama dua minggu terakhir, di tengah semakin banyaknya informasi salah tentang vaksin. Jumlah kasus covid-19 membebani rumah sakit dan seluruh perawatan kesehatan.

Di seluruh AS, rata-rata bergulir tujuh hari untuk kasus baru harian naik selama dua minggu terakhir. Pejabat kesehatan mengatakan varian delta menjadi penyebab utama dan memperlambat tingkat vaksinasi. 

Baru 56,2 persen warga Amerika yang mendapatkan setidaknya satu dosis vaksin. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile