Dua Pejabat Pemkab Bogor Wafat karena Covid dalam Sepekan

Red: Andri Saubani

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) antre untuk melakukan tes usap antigen sebelum memasuki kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam sepekan terakhir, dua pejabat Pemkab Cibinong wafat akibat terpapar Covid-19. (ilustrasi)
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) antre untuk melakukan tes usap antigen sebelum memasuki kantor Pemerintahan Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam sepekan terakhir, dua pejabat Pemkab Cibinong wafat akibat terpapar Covid-19. (ilustrasi) | Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, mencatat dalam sepekan ada dua pejabat wafat setelah masuk ruang perawatan intensif atau ICU. Keduanya terkonfirmasi terpapar Covid-19.

"Kembali saya kehilangan sosok pekerja keras yang humoris dan loyal terhadap tugas-tugasnya, Bapak Sony Abdussukur, Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor," ucap Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Kamis (22/7).

Baca Juga

Almarhum wafat pada Kamis, 22 Juli 2021, dini hari sekitar pukul 01.45 WIB setelah lebih dari sepekan menerima perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. Selang sepekan dari wafatnya Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor dr Dedi Syarif pada Jumat, 16 Juli 2021.

Sony Abdussukur sebelum dilarikan ke RSUD Cibinong sempat jatuh pingsan di kediamannya karena penyakit lambung yang dideritanya. Jenazah Sonny dishalatkan di Ruang Pemulasaraan Jenazah RSUD Cibinong sekira pukul 07.10 WIB, kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Sukamakmur dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan, bahwa keluarga besar DPRD dan Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor merasakan duka yang mendalam atas kepergian almarhum. Ia memandang Sony sebagai sosok yang banyak membantu dalam menjalankan aktivitas di gedung DPRD.

"Beliau sosok pekerja yang baik, hangat dan mudah bergaul dengan anggota dewan maupun staf di lingkungan DPRD Kabupaten Bogor," kata Rudy, usai menshalatkan dan melepas jenazah dari RSUD Cibinong sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dr Dedi Syarif juga berpulang setelah terpapar Covid-19. Dr Dedi meninggal dunia sekitar pukul 08.50 WIB pada Jumat, 16 Juli 2021, di ICU Rumah Sakit Sentra Medika Cibinong setelah lebih dari 10 hari terpapar Covid-19.

Almarhum dimakamkan di TPU di Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jumat (16/7) siang dengan prosedur pemakaman standar protokol kesehatan Covid-19. Wafatnya dr Dedi juga menambah daftar tenaga kesehatan (nakes) yang wafat karena terpapar Covid-19 di Kabupaten Bogor, yakni menjadi 12 orang.

 

photo
Tata cara pemakaman jenazah pasien corona atau Covid-19 - (Republika)

Terkait


Testing Kembali Digenjot, Kasus Harian Covid-19 Naik Lagi

Bulog Yogya Salurkan 3.000 Ton Beras Bantuan untuk Warga

Indonesia Catatkan Zona Merah Terbanyak Sepanjang Pandemi

Satgas: Belum Ada Perubahan Situasi Pandemi di Jawa dan Bali

PHRI Kota Bogor Minta Penundaan Pembayaran Pajak

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark