Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Selain Tenaga Medis, Pahala Penjemput Jenazah Juga Melimpah

Kamis 22 Jul 2021 13:08 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Nashih Nashrullah

Para penjemput jenazah juga akan mendapatkan pahala selama ikhlas. Ilustrasi penjemput jenazah Covid-19

Para penjemput jenazah juga akan mendapatkan pahala selama ikhlas. Ilustrasi penjemput jenazah Covid-19

Foto: AP/Trisnadi
Para penjemput jenazah juga akan mendapatkan pahala selama ikhlas

REPUBLIKA.CO.ID, — Bertugas sebagai petugas penjemput jenazah pasien isolasi mandiri (isoman) memiliki suka duka tersendiri. Mulai dari kekhawatiran terpapar, hingga makin mawas diri saat pulang ke rumah saat kembali ke keluarga. 

 

Namun, Allah SWT menjanjikan pahala dan kemuliaan tak terhingga bagi mereka yang melakukannya.  

Baca Juga

“Mengantarkan jenazah saja untuk Muslim kepada Muslim begitu tinggi keutamaannya, apalagi yang memakamkan sesuai dengan syariat Islam yang juga mempertaruhkan dirinya di situasi yang sangat berat sekarang ini,” kata Pimpinan Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, atau kerap disapa Aa Gym, saat dihubungi Republika.co.id, belum lama ini. 

“Insya Allah mereka juga pejuang di garis depan yang terhormat, dan dimuliakan Allah SWT sepanjang ikhlas menjalani tugasnya ini,” lanjut dia. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Attaqwa Kabupaten Bekasi, KH Husnul Amal Mas’ud, mengatakan pandemi mungkin saja hanyalah salah satu asbab ( jamak dari sebab) kematian, karena ajal telah ditentukan yang Mahakuasa. 

“Banyak orang siap berjuang untuk hidup, tapi lupa mempersiapkan mati. Padahal Allah telah berpesan untuk memperbanyak bekal mempersiapkan kematian,” kata Kiai Husnul. 

وَتَزَوَّدُوا فَإِنَّ خَيْرَ الزَّادِ التَّقْوَىٰ ۚ وَاتَّقُونِ يَا أُولِي الْأَلْبَابِ “Berbekallah, maka sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa" (QS Al Baqarah 197),” imbuhnya. 

“Dengan kematian sahabat, kerabat, tetangga dan lain sebagainya, yang saat ini terdengar setiap hari dan bahkan hampir setiap waktu, juga mengajarkan kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah,” terangnya. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile