Kamis 22 Jul 2021 20:16 WIB

Dewa 19 Ajak Yura Nyanyikan 'Kangen' dan 'Risalah Hati'

Lagu Kangen dan Risalah Hati dapat disimak mulai Jumat (23/7).

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Yura Yunita dalam video musik Risalah Hati.
Foto: Youtube
Yura Yunita dalam video musik Risalah Hati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Ahmad Dhani mengajak Yura Yunita menyanyikan kembali dua lagu legendaris milik Dewa 19, yaitu "Kangen" dan "Risalah Hati". Kendati kedua tembang tersebut  sudah mempunyai ruang di hati para pencinta musik, Dhani dan Yura percaya berkolaborasinya bisa menghasilkan versi terbaik dari lagu yang rilisan 1992 ini.

 

Baca Juga

"Saya yakin banget single 'Kangen' versi Yura ini bisa mengalahkan lagu 'Kangen' yang pernah dibawakan versi almarhum Chrisye dan Sophia Latjuba dulu pada 2000-an," kata Dhani dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis.

Yura menyanyikan "Kangen" dan "Risalah Hati" diiringi pimpinan Dhani dan Guntur Pardjono Putra. Dhani mengakui, banyak penyanyi telah meng-cover lagu hits Dewa 19 tersebut, namun ia menilai Yura berhasil menyanyikannya dengan cara bernyanyinya yang unik dan berbeda dari yang lain.

"Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu 'Kangen' dan 'Risalah Hati'," ujarnya.

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura ini menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi Dewa 19 ke-30 tahun. Puncaknya akan berlangsung pada 2022 mendatang.

Dhani mengaku, dalam setiap karya musiknya, ia ingin menunjukan keahliannya dalam bermusik. Begitupun dengan kolaborasi ini, ia ingin menunjukan keahliannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar ini, menjadi sangat autentik khas Yura dengan kemampuan teknik vokalnya serta aransemen musik yang belum pernah ada sebelumnya di versi lain lagu-lagu ini.

Sentuhan aransemen musik orkestra di kedua lagu tersebut berasal dari hasil tukar pikiran antara Dhani dan Yura. Proses produksi kolaborasinya berlangsung sekitar satu bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement