Jumat 23 Jul 2021 08:45 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, TNI Gelar Serbuan Vaksin di Citos

Vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid-19.

Red: Gita Amanda
 Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Kamis (22/7).
Foto: Dokumen Istimewa
Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Kamis (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mendukung kampanye pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) saat ini, Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Kamis (22/7) lalu, seperti dalam siaran pers.

Program vaksinasi ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI dan Pusat Perbelanjaan Cilandak Town Square sebagai penyedia tempat vaksinasi. Sehubungan dengan itu, berbagai upaya sudah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, diantaranya adalah kegiatan yang dilaksanakan Mabes TNI  dengan pemberian vaksinasi kepada masyarakat secara massal, turun ke lokasi tanpa harus masyarakat datang ke pusat kesehatan setempat.

Baca Juga

Koordinator Program Serbuan Vaksinasi ini, Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto menyampaikan, bahwa vaksinasi merupakan bentuk usaha membentengi diri dari infeksi pandemi Covid-19. Kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman dan dapat memberikan banyak manfaat. Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

photo
Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menggelar program serbuan vaksinasi bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, Kamis (22/7). - (Dokumen Istimewa)

 

Serbuan vaksin dilaksanakan selama 22 hari, mulai tanggal 21 Juli s.d 11Agustus 2021 mulai pukul 08.00-15.00 Wib yang berlokasi di Cilandak Town Square. Peserta vaksinasi terbuka bagi seluruh komponen masyarakat. Masyarakat hanya diimbau untuk datang secara tertib dengan mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung serta menjaga protokol kesehatan, dengan ketentuan :

1. Memiliki NIK, dengan Membawa KTP asli atau surat keterangan lainnya,

2. Anak berusia 12-17 Tahun wajib membawa kartu Keluarga asli dan hanya ditemani satu orang pendamping,

3. Membawa pulpen,

4. Tidak berlaku bagi peserta yang terdaftar di program vaksin Gotong Royong.

Mabes TNI pun mengimbau masyarakat untuk aktif mengikuti program serbuan vaksinasi ini, dengan cara:

1. Melakukan registrasi secara online melalui www.serbuanvaksin24.org.

2. Mendaftar pada aplikasi JAKI dengan memilih tempat Cilandak Town Square.

3. Ataupun datang langsung ke lokasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement