Jumat 23 Jul 2021 18:05 WIB

OVO Ajak Masyarakat Donasi Digital Melalui Mitra ZISWAF

OVO berusaha membantu tren warga membantu lewat donasi digital dengan mitra ZISWAF

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Aplikasi OVO. OVO mengajak masyarakat untuk menunaikan donasi melalui mitra zakat, infaq, sedekah, dan wakaf di tengah situasi PPKM Darurat.
Foto: ovo.id
Aplikasi OVO. OVO mengajak masyarakat untuk menunaikan donasi melalui mitra zakat, infaq, sedekah, dan wakaf di tengah situasi PPKM Darurat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- OVO mengajak masyarakat menunaikan donasi melalui mitra zakat, infak, sedekah, dan wakaf di tengah situasi PPKM Darurat. Status PPKM level 3 dan level 4 di wilayah Jawa, Bali dan PPKM Mikro di wilayah lainnya membawa dampak ekonomi kepada masyarakat, terutama di sektor informal.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit mengatakan melalui strategi ekosistem terbuka, OVO saat ini telah berkolaborasi dengan banyak platform mitra ZISWAF dan crowdfunding. Ia berharap ini dapat memperluas kesempatan bagi pengguna untuk berdonasi dan berbagi kebaikan.

"Terutama di saat seperti ini, dan masih dalam suasana Idul Adha yang memiliki esensi untuk saling berempati, membangun solidaritas dan berbagi kepada yang membutuhkan," katanya dalam keterangan pers, Jumat (23/7).

Tren masyarakat yang saling membantu lewat berbagai inisiatif digital sangat menginspirasi. Untuk penyaluran donasi secara digital ini, OVO telah bekerja sama dengan BAZNAS, BenihBaik, Dompet Dhuafa, Kitabisa, LAZ Al-Azhar, NU Care LazisNU, Rumah Yatim, Rumah Zakat, We Care id, Yayasan Anyo Indonesia, Yayasan Cinta Anak Bangsa dan Yayasan Tangan Harapan.

Fitur Donasi di platform OVO memungkinkan pengguna menyumbang mulai dari Rp 5.000. Pengguna juga bisa menggunakan OVO sebagai alat pembayaran di platform donasi seperti BenihBaik, KitaBisa, LAZ Al-Azhar dengan memilih tujuan dan paket donasi yang diinginkan.

Di tempat terpisah, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Noor Achmad mengungkapkan dukungan layanan pembayaran dari OVO ini akan sangat membantu delapan Program Darurat Penanggulangan Covid-19 yang digagas BAZNAS. Program ini antara lain bantuan paket logistik penggali kubur, bantuan paket pemulasaraan jenazah, dukungan paket ruang isolasi di rusunawa, bantuan tabung oksigen, bantuan APD-vitamin penggali kubur, bantuan pemulasaraan jenazah isoman, bantuan paket imun, dan bantuan tenda darurat.

"Inilah momentum yang tepat untuk kita saling membantu dan menolong sesama," katanya.

Menurutnya, keberadaan platform pembayaran seperti OVO ini akan sangat memudahkan masyarakat untuk bergotong royong saling membantu secara lebih mudah. Agar masyarakat bisa secepatnya keluar dari krisis akibat pandemi.

Sebagai informasi, pada BAZNAS AWARDS 2020, OVO mendapatkan penghargaan sebagai Mitra Pengumpulan Zakat melalui Financial Technology. Pencapaian itu merupakan bentuk pengakuan atas upaya yang telah dilakukan OVO sepanjang tahun untuk mendukung masyarakat dalam membayar zakat, atau berdonasi secara digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement