Sabtu 24 Jul 2021 10:27 WIB

Jonatan Christie Menang Mudah pada Laga Pembuka Olimpiade

Jonatan Christie mengalahkan wakil tim Pengungsi Olimpiade, Aram Mahmoud, di Grup G.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie berhasil menang atas wakil tim Pengungsi Olimpiade, Aram Mahmoud, dalam babak penyisihan bulu tangkis tunggal putra Grup G Olimpiade Tokyo di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7) pagi WIB. Jojo, panggilannya, menang dua gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-14.

Jojo sempat teringgal satu angka di gim pertama. Namun tak butuh waktu banyak, pebulu tangkis peringkat tujuh dunia itu langsung membalas ketertinggalan hingga berbalik unggul. Jojo menuntaskan interval dengan 11-4. 

Baca Juga

Dominasi masih ditunjukkan Jojo meski menurunkan tempo permainan. Ia lebih sering melancarkan pukulan pelan dan terukur sambil mencari celah kosong di zona lawan. Alhasil, ia menyelesaikan gim pertama dengan 21-8. 

Beralih ke gim kedua, Jojo langsung tancap gas hingga 3-0. Meski demikian, Aram sempat memberi ancaman bagi Jojo dengan perlahan-lahan mengejar ketinggalan. Kedua kubu sempat saling kejar skor meski Jojo menuntaskan interval kedua dengan 11-10. 

Tak ingin berlanjut ke gim ketiga, Jojo meningkatkan intensitas pertandingannya. Smash keras mulai ia lancarkan demi terus menjaga jarak poin. Hasilnya, Jojo berhasil menyelesaikan gim kedua dengan 21-14. 

Hasil ini membuat Jojo memimpin klasemen sementara Grup G dengan satu poin. Selanjutnya, ia akan menghadapi wakil Singapura, Kean Yew Loh di partai selanjutnya pada Rabu, 28 Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement