×

Cerita Fanny Fabriana saat Putrinya Bertanya Covid-19

Rep: viva.co.id / Redaktur: viva.co.id

Sabtu , 24 Jul 2021, 14:41 WIB
Fanny Fabriana Fanny Fabriana
Cerita Fanny Fabriana saat putrinya bertanya Covid-19.

VIVA – Fanny Fabriana sekeluarga terkonfirmasi positif Covid-19 akhir tahun 2020 lalu. Dijelaskan oleh Fanny, tidak mudah saat mengetahui dia dan sekeluarga terkonfirmasi positif Covid-19 mengingat ketiga anaknya yang masih kecil.

Lantas bagaimana Fanny Fabriana memberikan pengertian kepada ketiga buah hatinya? Terkait hal itu Fanny memberikan kata-kata yang menenangkan bagi ketiga anaknya.

“Kita semua positif tapi enggak boleh sedih jangan patah semangat kita berdoa sama Allah dikasih kekuatan, semoga segera sehat. Menurut aku kata yang menenangkan adalah obat terbaik,” kata Fanny dalam VIVATALK, Jumat 23 Juli 2021.

Lebih lanjut, Fanny Fabriana juga sempat mendapatkan sebuah pertanyaan yang cukup kritis dari putri keduanya. Pertanyaan itu terkait dengan kondisi Fanny.

Anak kedua aku nanya ‘mama In suka berdoa sama Allah kenal mama dikasih sakit kan kasian mama kena covid’,” kata Fanny.

Mendengar hal itu Fanny Fabriana memberikan senyum. Dia pun berusaha memberikan jawaban yang tepat bagi putrinya yang masih di bawah umur.

“Aku cuman senyum mengolah jawaban sampaikan kata yang indah tapi bikin dia jadi inget dan termotivasi. Aku jawab gini ‘soalnya Allah sayang sama mama sama kita semua, Allah pengen kita berdoa terus makanya semangat sembuh’,” jelas Fanny.

Pengalaman dirinya sekeluarga yang dinyatakan positif Covid-19 membuat Fanny semakin bersyukur akan pertolongan Allah.

"Sampai saat ini aku masih suka bahasa sama mamaku gini 'ya ampun mah kalau dipikir Allah baik banget mama tau kan kondisi kita berdua kemarin kayak gimana tapi gak mungkin ke rumah sakit. Kalau bukan pertolongan Allah mungkin gak kuat nafasnya," kata Fanny.

 

Tags :

 
Play Podcast X