Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Vaksinasi Massal, Pertamina Dukung Percepatan Herd Immunity

Ahad 25 Jul 2021 10:05 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

Seorang anak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama Sehat Bersama Pertamina yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Sabtu (24/7)

Seorang anak mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama Sehat Bersama Pertamina yang diselenggarakan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta pada Sabtu (24/7)

Foto: Pertamina
Pada program vaksinasi ini, Pertamina bersinergi dengan Pertamedika-IHC.

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Dukungan percepatan penanganan Covid-19 terus dilakukan Pertamina. Selain distribusi oksigen medis dan menyelesaikan pembangunan Rumah Sakit Modular Darurat ketiga di Tanjung Duren, Pertamina juga berupaya mendukung pemerintah membentuk herd immunity melalui program vaksinasi.

Program vaksinasi diselenggarakan mulai kemarin, Sabtu, 24 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021 di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta. Sebanyak 10 ribu dosis vaksin telah disiapkan.

Pjs SVP Corporate Communications & Investor Relations, Fajriyah Usman mengatakan, dari kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan selama 10 hari tersebut, Pertamina berharapkan bisa mencapai target sebanyak 1.000 peserta vaksin per harinya.

Vaksinasi ini tidak hanya untuk pegawai Pertamina dan keluarganya, melainkan juga terbuka untuk masyarakat umum. "Masyarakat dapat mengakses  program vaksinasi di Pertamina ini melalui aplikasi Jaki atau mendaftar di Kelurahan Gambir," kata Fajriyah.

Pada program vaksinasi ini, Pertamina bersinergi dengan Pertamedika-IHC mengerahkan sebanyak 55 tenaga kesehatan.

Direktur Klinik Pertamedika IHC Devi Desianti berharap program vaksinasi ini akan dapat membantu menyelamatkan teman, kerabat, dan orang tua untuk lebih sehat setelah divaksinasi dan melindungi masyarakat di Indonesia.

"Kami sebagai tenaga kesehatan sudah dalam kondisi all out. Kita bersedia mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran. Untuk itu bagi masyarakat, tolong dijaga kesehatannya dan menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya," ujar Devi.

Galuh, 29 tahun, salah satu peserta vaksin yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat berterima kasih kepada Pertamina atas program vaksinasi ini. Galuh berharap bisa lebih sehat lagi setelah divaksin, menambah kekebalan tubuh, dan meminimalkan resiko penularan.

"Saya dapat info dari grup WA bahwa Pertamina Pusat mengadakan vaksinasi, kemudian saya daftar. Terima kasih kepada Pertamina," kata Galuh.

Kepada mereka yang belum divaksin, Galuh berpesan agar segera vaksinasi. Dengan begitu, masyarakat ikut mendukung pemerintah untuk mencapai herd immunity agar kondisi pandemi ini cepat berakhir.

 

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA