Ahad 25 Jul 2021 19:45 WIB

PSG akan Bertemu Agen Koulibaly Pekan Ini

PSG belum puas sekalipun sudah mendapatkan Sergio Ramos.

Red: Joko Sadewo
PSG menginginkan transfer Kalidou Koulibaly . Foto Koulibaly (ilustrasi)
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
PSG menginginkan transfer Kalidou Koulibaly . Foto Koulibaly (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain nampaknya masih belum puas dalam memperkuat timnya. Sekalipun sudah mendaratkan Sergio Ramos dan Wijnaldum, PSG terus berupaya mendatangkan pemain baru pada bursa transfer edisi terkini.

Teranyar, Les Perisiens mengarahkan radar pada bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly. Ini bukan sebatas rumor biasa.

Baca Juga

"Menurut Corriere dello Sport, Direktur PSG, Leonardo Araujo, bertemu agen Koulibaly, Fali Ramadani awal pekan ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Ahad (25/7).

 

Pelatih Partenopei, Luciano Spalletti mengakui palang pintu asal Senegal itu tersedia di pasar transfer. Artinya, jika ada tawaran yang pas, Napoli bersedia bernegosiasi untuk transfer pemain.

Meski demikian, Spalletti masih berharap Koulibaly bertahan bersama mereka. Ia sudah merasa nyaman bekerja sama dengan Koulibaly. "Saya belum pernah bekerja dengan seseorang yang begitu baik, tidak hanya sebagai pemain, tetapi juga sebagai seorang pria," ujar Spalletti.

Sudah tujuh musim, Koulibaly berkostum biru langit. Sejauh itu, ia tampil dalam 283 laga di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol. Ia pernah menjadi bek terbaik Serie A. Itu terjadi pada musim 2018/19 lalu.

Fakta demikian membuktikan kualitas kelas wahid seorang Koulibaly. Ia konsisten memimpin lini belakang Napoli dari tahun ke tahun.

Jika Kolibaly menuju Paris, ia kemungkinan bakal berduet dengan Sergio Ramos. Sekalipun di PSG juga masih memiliki bek tangguh Presnel Kimpembe dan Marquinhos.

Pada musim ini PSG nampak serius meningkatkan kualitas skuatnya. Terutama mengejar ambisi mereka menjuara Liga Champions. Sejumlah nama mentereng berhasil mereka datangkan. Selain Ramos, Les Perisiens mengamankan jasa Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum, dan Achraf Hakimi. Tiga nama pertama, tanpa biaya transfer alias gratis.

 
Frederikus Bata

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement