Senin 26 Jul 2021 07:20 WIB

Pembalap Spanyol Berusia 14 Tahun Tewas di Sirkuit Aragon

Millan tewas akibat kecelakaan di sirkuit.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap muda Spanyol, Hugo Millan. Millan tewas usai terlibat dalam kecelakaan balapan di Sirkuit Aragon.
Foto: Dok. IG Hugo Millan
Pembalap muda Spanyol, Hugo Millan. Millan tewas usai terlibat dalam kecelakaan balapan di Sirkuit Aragon.

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Hugo Millan, pembalap berusia 14 tahun asal Spanyol, meninggal dunia pada Ahad (26/7) setelah terlibat kecelakaan serius pada balapan kejuaraan junior di MotorLand Aragon, Spanyol. Millan berkompetisi di European Talent Cup, kategori dari FIM CEV Repsol yang merupakan kejuaraan internasional bagi pembalap muda.

Laman resmi MotoGP menyebutkan Millan dan sejumlah pembalap terlibat kecelakaan di Tikungan 5, dan sesi balapan langsung dihentikan sementara. Mobil medis tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi para pebalap dan membawa mereka ke pusat medis sirkuit. Meski upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis mengumumkan bahwa Millan meninggal karena cedera.

"FIM, FIM Eropa, Dorna dan Sirkuit MotorLand Aragon menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman-teman, tim dan orang-orang tercinta Millan," demikian laman resmi FIM CEV Repsol.

Millan telah menikmati musim terbaiknya di FIM CEV REpsol setelah meraih sejumlah podium dan menunjukkan konsistensinya bertarung dengan para pembalap teratas di usianya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement