Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Matt Damon Kembali Garap Skenario Film Bareng Ben Affleck

Senin 26 Jul 2021 07:47 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Matt Damon pernah memenangkan Oscar 1998 untuk Skenario Asli Terbaik berkat naskah film Good Will Hunting yang ditulisnya bersama Ben Affleck.

Matt Damon pernah memenangkan Oscar 1998 untuk Skenario Asli Terbaik berkat naskah film Good Will Hunting yang ditulisnya bersama Ben Affleck.

Foto: AP
Setelah Good Will Hunting, Matt Damon dan Ben Affleck kembali garap skenario film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Matt Damon berbagi kisah mengenai pengalamannya menulis The Last Duel bersama rekannya sesama aktor, Ben Affleck. Ini merupakan naskah film pertama mereka setelah Good Will Hunting (1997).

Damon secara singkat berbicara tentang bagaimana dia dan Affleck kembali bersama untuk menulis skenario The Last Duel. Film itu akan disutradarai oleh Ridley Scott.

Diadaptasi dari novel Eric Jager, The Last Duel: A True Story of Trial by Combat in Medieval France, film ini menceritakan kisah sekitar pengadilan dengan pertempuran, duel yudisial terakhir yang diakui secara resmi di Prancis, pada 1386.

“Ini adalah film pertama yang kami tulis dalam 25 tahun atau lebih, dan kami menggarapnya bersama penulis hebat lainnya bernama Nicole Holofcener. Kami melihatnya sebagai cerita perspektif, jadi Ben dan saya menulis perspektif pria dan Nicole menulis perspektif wanita,” kata Damon kepada pembawa acara Jimmy Fallon di "The Tonight Show Friday Night", dilansir laman The Hollywood Reporter, Ahad (25/7).

Damon menguraikan proses penulisan itu saat berbicara dengan "Entertainment Tonight". Damon yang juga penulis, aktor, sekaligus produser itu menyebut, mungkin ke depannya akan lebih banyak lagi skenario film yang ditulisnya bareng Affleck.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA