Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Mahesa

Cara Membuka Situs yang Diblokir di HP Android

Teknologi | Monday, 26 Jul 2021, 08:43 WIB
Cara Membuka Situs yang Diblokir

Banyak yang mencari cara untuk membuka situs yang diblokir di HP Android. Karena, banyak situs berguna yang ternyata diblokir dan tidak dapat diakses pada tahun 2021. Beberapa caranya adalah dengan menggunakan aplikasi VPN pada ponsel.

Sejak beberapa tahun yang lalu Menteri Komunikasi dan Informasi telah menerapkan kebijakan di mana sejumlah situs yang dianggap 'berbahaya' telah diblokir sehingga mereka tidak dapat diakses oleh pengguna di negara ini. Sehingga pengguna HP tidak dapat membuka situs tertentu yang dipengaruhi oleh pemblokiran.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di HP Android

Tidak hanya diblokir ketika diakses melalui perangkat PC, ketika diakses menggunakan ponsel juga sama. Dalam tips trik ini kali ini kami ingin berbagi cara membuka situs web pemblokiran di ponsel Android di 2021.

Terkait dengan pemblokiran sejumlah jaring berbahaya seperti judi online, situs dewasa, penipuan dan lainnya kami sangat setuju. Sayangnya, beberapa situs penting lainnya juga ternyata dipengaruhi oleh pemblokiran ini.

Tetapi untuk beberapa alasan sejumlah situs yang kami anggap tidak berbahaya ternyata diblokir, salah satunya adalah Reddit. Itulah sebabnya bagaimana cara membuka pemblokiran situs ini banyak dicari.

Bagi Anda yang menggunakan jaringan operator melalui HP, web akan langsung diblokir oleh layanan operator.

Namun demikian tidak berarti situs tidak dapat diakses lagi, jadi kami ingin membagikan informasi ini sebagai cara alternatif untuk membuka blok web yang tidak melanggar kebijakan tetapi tiba-tiba diblokir oleh operator.

Membuka Situs yang Diblokir dengan VPN

Untuk pengguna Android, ada beberapa aplikasi yang mendukung cara membuka situs yang diblokir. Untuk dapat membuka situs yang diblokir, salah satunya adalah Hola Free VPN Proxy Unblocker.

Aplikasi ini memungkinkan situs pemblokiran terbuka atau situs web untuk perangkat Android untuk membuat jaringan jaringan pribadi virtual.

Dapat dapat menyembunyikan alamat IP Anda sehingga tidak dikenali, maka Anda dapat mengakses semua situs atau layanan yang diblokir.

Untuk menggunakannya, unduh dan instal aplikasi gratis Hola VPN terlebih dahulu dari halaman Google PlayStore jika diinstal jalankan aplikasi sampai layar muncul seperti ini:

Aktifkan sakelar di kanan atas layar untuk menjalankan HOLA GRATIS, jika Anda ingin menjadwalkan Reddit, klik aplikasi Reddit yang ada, tetapi jika Anda ingin membuka aplikasi lain seperti Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox atau UC browser misalnya.

Kemudian Anda cukup mengklik ikon seperti biasa kemudian klik tombol Start Green, tunggu sebentar maka Anda akan dapat menjelajahi situs yang sebelumnya diblokir. Cara membuka blokir web menggunakan VPN itu mudah.

Anda juga dapat mengganti proxy yang digunakan melalui pilihan daftar bendera yang ada, itu menunjukkan bahwa Anda akan dikenal sebagai pengunjung situs dari negara tersebut.

Seperti dikutip dari Wikipedia, Virtual Pribadi Networks atau Virtual Pribadi Networks (VPN) memperluas jaringan pribadi di jaringan publik dan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima data pada jaringan bersama atau publik seolah-olah perangkat komputasi mereka terhubung langsung ke jaringan pribadi.

Aplikasi yang berjalan di VPN dapat menggunakan fungsi, keamanan, dan manajemen jaringan pribadi. Enkripsi adalah bagian umum, meskipun itu bukan bagian dari koneksi VPN. Cara Membuka Blokir VPN

Teknologi VPN dikembangkan untuk menyediakan akses ke aplikasi dan sumber daya perusahaan untuk pengguna jarak jauh atau seluler, dan ke kantor cabang. Untuk keamanan, koneksi jaringan pribadi dapat dibuat menggunakan protokol tunneling terenkripsi, dan pengguna mungkin diminta untuk meneruskan berbagai metode otentikasi untuk mendapatkan akses ke VPN.

Dalam aplikasi lain, pengguna Internet dapat mengamankan koneksi mereka dengan VPN untuk menghindari pembatasan geografis dan sensor atau untuk terhubung ke server proxy untuk melindungi identitas pribadi dan lokasi untuk tetap anonim di Internet.

Namun, beberapa situs web, akses blok ke teknologi VPN diketahui mencegah pembatasan geografis mereka, dan banyak penyedia VPN telah mengembangkan strategi untuk mengatasi blokade ini. Akibatnya, banyak cara membuka situs pemblokiran.

VPN dibuat dengan membuat koneksi point-to-point virtual melalui penggunaan sirkuit khusus atau dengan protokol tunneling melalui jaringan yang ada.

VPN yang tersedia dari Internet umum dapat menyediakan beberapa manfaat jaringan area yang luas (WAN). Dari perspektif pengguna, sumber daya yang tersedia di jaringan pribadi dapat diakses dari jarak jauh.

Klasifikasi VPN didasarkan pada topologi pertama, kemudian pada teknologi yang digunakan. Di antara hal-hal lain adalah situs VPN yang khas-ke-situs.

Jaringan data awal memungkinkan koneksi gaya VPN ke situs jarak jauh melalui modem dial-up atau melalui koneksi garis sewaan menggunakan x.25, frame relay dan sirkuit virtual asinkron (ATM) yang disediakan melalui jaringan yang dimiliki dan dioperasikan oleh telekomunikasi operator.

Jaringan-jaringan ini tidak dianggap sebagai VPN yang benar karena mereka secara pasif mengamankan data yang dikirim oleh pembuatan aliran data logis. Mereka telah digantikan oleh VPN berdasarkan IP dan IP / jaringan multi-protokol label switching (MPLS), karena biaya pengurangan yang signifikan dan peningkatan bandwidth yang disediakan oleh teknologi baru seperti digital subscriber line (DSL) dan jaringan serat optik.

Mengapa Anda membuka blok penggunaan web ini. VPN dapat dikategorikan sebagai akses host-to-network atau jarak jauh dengan menghubungkan satu komputer ke jaringan atau sebagai situs-ke-situs untuk menghubungkan dua jaringan. Dalam pengaturan perusahaan, akses jarak jauh VPN memungkinkan karyawan untuk mengakses perusahaan intranet dari luar kantor.

VPN situs-ke-situs memungkinkan kolaborator di kantor yang berbeda secara geografis untuk berbagi jaringan virtual yang sama. VPN juga dapat digunakan untuk menghubungkan dua jaringan yang sama melalui jaringan perantara yang berbeda, seperti dua jaringan IPv6 yang terhubung melalui jaringan IPv4.

Multi-protocol label switching (MPLS) sering overlay VPN, seringkali dengan layanan kontrol kualitas melalui jaringan pengiriman tepercaya.

L2TP [8] yang merupakan pengganti berbasis standar, dan kompromi masing-masing membutuhkan fitur yang baik, untuk dua protokol VPN berpemilik: penerusan Layer 2 Cisco (L2F) (usang pada tahun 2009) dan Microsoft point-to-point tunneling protocol (PPTP) .

Dari sudut pandang keamanan, VPN percaya pada jaringan pengiriman yang mendasarinya atau harus menegakkan keamanan dengan mekanisme di VPN itu sendiri. Kecuali jika jaringan pengiriman tepercaya hanya berjalan di antara situs yang aman secara fisik, baik model tepercaya dan aman memerlukan mekanisme otentikasi bagi pengguna untuk mendapatkan akses ke VPN.

Sebagai penutup yang kami sarankan, jadilah pengguna Internet yang bertanggung jawab, memberikan manfaat positif bagi orang lain dan bijaksana. Selamat berselancar !!

Nah, bagaimana Anda membuka blok web atau situs atau situs web di Android ini? Membantu atau tidak? Jika Anda memiliki alternatif lain, jangan ragu untuk kami.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image