Senin 26 Jul 2021 14:26 WIB

Lagi, Atlet Olimpiade Pilih Mundur daripada Vs Israel

Ofisial Olimpiade Sudan memilih untuk bungkam.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Atlet judo Aljazair Fethi Nourine mengaku memilih mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 daripada menghadapi lawan dari Israel.
Foto: Sky Sports
Atlet judo Aljazair Fethi Nourine mengaku memilih mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 daripada menghadapi lawan dari Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Atlet judo Sudan, Mohamed Abdalrasool, tidak kunjung muncul untuk menghadapi atlet Israel, Tohar Butbul, di kelas 73 kilogram. Padahal, sebelumnya Abdalrasool telah mempertimbangkan untuk tampil dalam babak 32 besar Olimpiade 2020 Tokyo.

Dikutip dari Japantoday, Senin (26/7), Yayasan Judo Internasional tidak segera mengumumkan alasan mengapa Abdalrasool tak bertanding. Badan Olahraga Judo tersebut juga menolak untuk memberikan komentar. Ofisial Olimpiade Sudan juga memilih untuk bungkam.

Sebelumnya, atlet Aljazair Fethi Nourine, dipulangkan dari Olimpade Tokyo, dan diskors oleh IJF, setelah mundur karena menghindar potensi menghadapi Butbul di babak 32 besar. Nourine dijadwalkan menghadapi Abdalrasool, dan siapa pun yang menang bakal bertemu Butbul.

Addalrassol merupakan judoka peringkat ke-469 dunia dalam kelasnya. Sementara, aksi Nourine tersebut bukan yang pertama kalinya. Ia pernah mundur dari Kejuaraan Judo Dunia pada 2019 saat dijadwalkan berhadapan dengan Butbul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement