×

Ahmad Dhani Ungkap Kisah di Balik Lagu 'Risalah Hati'

Rep: viva.co.id / Redaktur: viva.co.id

Senin , 26 Jul 2021, 15:52 WIB
Logo album kelima Dewa 19, bintang lima Logo album kelima Dewa 19, bintang lima
Ahmad Dhani ungkap kisah di balik lagu 'Risalah Hati'.

VIVA – Grup musik Dewa 19 tak lama lagi akan memasuki usianya yang ke-30 dalam berkarya di blantika musik Tanah Air. Band yang terbentuk pada tahun 1992 tersebut pun tampak makin produkdtif dengan menjaga eksistensi di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Tercatat, deretan hits serta tembang legendaris berhasil dihasilkan band yang kini berformasi tanpa vokalis utama tersebut. Tak heran jika saat ini, lagu-lagu Dewa 19 masih saja begitu digemari oleh semua kalangan, termasuk juga generasi milenial.

Dan dari beberapa karya lagu-lagu andalan Dewa 19, tembang berjudul ‘Risalah Hati’ rupanya cukup melekat di hati para pencinta musik di Tanah Air.

Lagu yang terdapat dalam album ‘Bintang Lima’ tahun 2000 tersebut dikenal masuk sebagai jajaran lantunan karya lagu cinta yang cukup fenomenal. Musik yang terdengar melankolis serta barisan lirik nan puitis menjadi ciri-ciri lagu yang video klipnya diperankan oleh aktor Indra Birowo itu.

Namun di balik indahnya lantunan lagu ‘Risalah Hati’, apa sebenarnya makna dan cerita yang mengilhami terciptanya tembang yang juga diisi vokal penyanyi Shanty pada suara latar penutupnya tersebut?

Maestro yang juga pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani akhirnya coba menuturkan apa cerita yang jadi makna terciptanya lagu ‘Risalah Hati’. Dhani menuturkan hal tersebut dalam tayangan konten channel YouTube VIDEO LEGEND saat tengah berbincang dengan penyanyi Yura Yunita.

“Inti cerita lagu Risalah Hati itu apa mas?” tanya Yura Yunita pada Ahmad Dhani.

"Ya ceritanya kan si cowok itu yakin banget bisa membuat dia cinta gitu. Tapi itu kalau yang nyanyinya cowok, nah kalau yang nyanyinya perempuan, itu mesti dibuat lagi sepertinya," jelas Dhani dalam konten video berjudul 'KERONTJONGAN DANGDUT an bersama Yura Yunita'.

"Aku ngebayanginnya itu ada cowok sudah pacaran sama seorang cewek, tapi si cewek ini (yang menyanyikan) naksir. Karena sebenarnya dia tahu, bahwa cewek itu (pacarnya si cowok itu) nggak setia-setia amatlah sama nih cowok," lanjut Dhani.

"Dan berdasarkan informasi dan data itu, si cewek itu berkeyakinan cowok tersebut bisa jadi dengannya," tambahnya.

 

Tags :

 
Play Podcast X