Senin 26 Jul 2021 22:50 WIB

Baseus Fokus Penjualan Aksesoris Ponsel di e-Commerce

Baseus telah menjual produk aksesoris ponsel di e-commerce sejak 2017

Baseus telah menjual produk aksesoris ponsel di e-commerce sejak 2017
Foto: istimewa
Baseus telah menjual produk aksesoris ponsel di e-commerce sejak 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia saat ini bisa dibilang tumbuh sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir. Diperkirakan, akan ada 50 juta pengguna internet baru di Indonesia setiap lima tahunnya. Dikutip dari Databoks, pengguna e-commerce di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 139 juta pengguna, kemudian naik 10,8 persen menjadi 154,1 juta pengguna di tahun 2018. 

Pada 2019, bahkan Indonesia merupakan negara dengan tingkat pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia, kemudian pada tahun 2021 ini Indonesia menjadi negara dengan persentase pengguna ecommerce tertinggi di dunia. Dari data itu, sebanyak 90 persen dari pengguna internet di Indonesia ini pernah melakukan pembelian produk dan jasa secara online, mulai dari usia 16 hingga 64 tahun.

Baseus Indonesia di bawah naungan PT KIIP Indonesia sebagai distributor resmi memulai perkembangannya dari bawah. Pada awal berdirinya, Baseus Indonesia sempat membuka toko online terlebih dahulu, kemudian toko offline di Kawasan ITC Roxy Mall pada awal 2017. Namun, mengingat pada saat itu e-commerce sudah mulai merambah ke masyarakat luas diputuskan pada pertengahan tahun 2017 dari perusahaan tersebut untuk lebih fokus pada penjualan di e-commerce.

Dengan adanya dukungan dari para pembeli, kerja sama dengan platform, marketing pemasaran, dan juga dukungan dari para KOL dan Youtuber saat ini Baseus telah menjadi salah satu brand ternama dalam bidang aksesoris ponsel di Indonesia.

Sejak dibukanya toko online di Tokopedia dan Shopee di tahun 2017 lalu dimana keduanya saat ini sudah official, Baseus Indonesia telah memiliki pengikut sebanyak 122.9K di Tokopedia dan 239.9K di Shopee.

“Sampai saat ini, kami cukup puas dengan apa yang sudah diraih oleh Baseus sendiri. Kami memulai benar-benar dari bawah sehingga berkembang menjadi sebesar ini di bidang aksesoris ponsel dan kami juga ingin memberikan produk digital terbaik dengan harga yang terjangkau," kat CEO dari PT KIIP Indonesia, Mei Sembiring di Jakarta, Senin (26/7)..

Baseus memiliki beberapa varian aksesoris ponsel seperti power bank, charger, cable data, earphone, converter, phone holder, dan lainnya. Sesuai dengan kepanjangan dari Baseus sendiri yaitu “Base on User” dan slogannya “Everyone is using Baseus” produk-produk Baseus selalu mengedepankan inovasi dan kualitas sehingga dapat diterima di masyarakat luas.

“Tapi kami tidak akan berhenti di situ, kami terus mengembangkan dan mengenalkan gadget-gadget yang kami punya agar bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, guna mempermudah dalam menjalani kehidupan sehari-hari," ujar Mei.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement