Senin 26 Jul 2021 16:31 WIB

The Minions Jaga Rekor Sempurna Lawan Rankireddy/Shetty

Ini menjadi kemenangan kesembilan Kevin/Marcus atas ganda dari India.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.
Foto: Antara/Humas PBSI
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) dan rekannya Marcus Fernaldi Gideon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, memastikan tiket perempat final setelah meraih kemenangan kedua dalam penyisihan Grup A cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Plaza, Senin (26/7). Marcus/Kevin menundukkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dua game langsung, 21-13 21-12.

Kevin/Marcus telah memenangkan delapan pertandingan kontra Rankireddy/Shetty dari delapan pertemuan. Ini menjadi kemenangan kesembilannya. Namun bagi the Minions itu tidak berpengaruh apapun.

Baca Juga

"Rekor pertemuan kami memang unggul jauh, tapi itu tidak berpengaruh apa-apa di lapangan. Kalau sudah di lapangan ya 0-0 lagi," kata Kevin, dalam siaran pers PBSI, Senin (26/7).

Menurut Kevin, di pertandingan hari ini pasangan India lebih banyak main strategi dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya. Tapi dirinya dan Marcus mengaku sudah siap dengan itu. Servis Shetty memang dinilai cukup mengganggu karena lama dan terus diputar-putar.

''Tapi ya sekali lagi kami sudah siap," ungkap Kevin. "Hari ini kami main langsung in dari awal karena tidak mau kehilangan fokus sedikit pun. Mereka pemain yang bagus, serangan-serangannya juga bagus.''

The Minions masih akan menjalani laga penutup melawan Lee Yang/Wang Chi-Lin asal Cina Taipei di pertandingan ketiga Grup A. Laga direncanakan berlangsung Selasa (27/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement