×

Sempat Dikritik Tiru John Wick, 'Pig' Raih Rating Tinggi

Rep: Puti Almas / Redaktur: Nora Azizah

Senin , 26 Jul 2021, 17:05 WIB
Film 'Pig' yang dibintangi Nicolas Cage raih rating 97 persen di Rotten Tomatoes. Film 'Pig' yang dibintangi Nicolas Cage raih rating 97 persen di Rotten Tomatoes.
Film 'Pig' yang dibintangi Nicolas Cage raih rating 97 persen di Rotten Tomatoes.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor asal Amerika Serikat (AS) Nicolas Cage mendapatkan apresiasi atas peran terbarunya dalam film Pig. Ini menjadi pencapaian terbaik sepanjang karirnya, dengan rating film yang bernilai hingga 97 persen versi Rotten Tomatoes.

Cage tampil di Pig yang merupakan film bergenre thriller bersama dengan aktor Alex Wolff. Film dirilis di AS pekan lalu dan rencananya diputar di negara-negara lainnya, salah satunya Inggris pada Agustus.

Dilansir Yahoo News, Senin (26/7), Pig mengisahkan Cage sebagai seorang pemburu babi truffle yang tiba-tiba mendapat serangan misterius. Ia harus kehilangan babi truffle kesayangannya dan cerita pun berlanjut.

Sejumlah tulisan di Rotten Tomatoes menyebutkan bahwa film ini menentang anggapan kosong tentang harapan dalam pengembaraan indah. Akting dari Cage disebut berperan besar mempengaruhi penonton dalam melihat cerita itu.

Pig saat ini adalah film dengan rating tertinggi Cage menurut Rotten Tomatoes, berdasarkan 126 ulasan yang dihitung pada saat penulisan. Ini berada di posisi pertama setelah film Red Rock West dengan rating 95 persen dan Cher Moonstruck dengan 94 persen.

Film di mana Cage memenangkan Oscar pertamanya adalah Leaving Las Vegas pada 1995, yang juga mendapat rating 90 persen di Rotten Tomatoes. Variety menyebut Pig sebagai pertunjukan cemerlang Cage.

Sementara Richard Roeper dari Chicago Sun-Times menulis bahwa Cage secara tidak terduga memberi beberapa karya terbaiknya selama bertahun-tahun. Setelah Pig, pria berusia 57 tahun ini akan tampil di The Unbearable Weight of Massive Talent.

Film itu akan menampilkan Cage sebagai versi fiksi dari dirinya yang menerima tawaran uang besar untuk menghadiri pesta ulang tahun seorang penggemar berat, yang diperankan oleh Pedro Pascal. Ternyata penggemar itu adalah bos besar obat terlarang dan Cage harus menyelamatkan istri dan putrinya dengan permintaan aneh. The Unbearable Weight of Massive Talent akan dirilis pada April 2022.

 
 
Play Podcast X