Senin 26 Jul 2021 17:33 WIB

Menang Mudah, Greysia/Apriyani Melangkah ke Perempat Final

Greysia/Apriyani menekuk wakil asal Inggris Chole Brich/ Lauren Smith.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (depan) tampil di Olimpiade 2020, di Tokyo, Jepang.
Foto: AP Photo/Markus Schreiber
Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (depan) tampil di Olimpiade 2020, di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengikuti jejak the Minions melangkah ke perempat final usai menekuk wakil asal Inggris Chole Brich/ Lauren Smith pada partai kedua Grup A Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menang straigth dua gim langsung dengan skor akhir 21-11, 21-13 di Arena Musashino Forest, Jepang, Senin (26/7) petang WIB.

Hasil ini memantapkan langkah Greysia/ Apriyani ke fase selanjutnya setelah pada partai perdana menundukkan pasangan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean.

Perolehan angka kedua pasangan sempat ketat pada awal gim pertama. Saling kejar terjadi hingga kedudukan 4-4. Upaya keras diperlihatkan pasangan Merah-Putih.

Greysia/Apriyani mampu menjauh dengan merebut tujuh yang membuat interval pertama menjadi 11-4. Keduanya terus mempertahankan intensitas penampilan hingga menutup gim pertama dengan 21-11.

Memasuki gim kedua, tak ada perlawanan yang berarti dari rival asal Negeri Ratu Elizabeth. Hasilnya Greysia/Apriyani menutup interval kedua dengan keunggulan 11-8.

Tekanan demi tekanan diarahkan kepada Chole Brich/ Lauren Smith. Agresivitias Apriyani di depan net menyulitkan lawan yang membuat pasangan Inggris menyerah 13-21.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ مَكَّنّٰهُمْ فِيْمَآ اِنْ مَّكَّنّٰكُمْ فِيْهِ وَجَعَلْنَا لَهُمْ سَمْعًا وَّاَبْصَارًا وَّاَفْـِٕدَةًۖ فَمَآ اَغْنٰى عَنْهُمْ سَمْعُهُمْ وَلَآ اَبْصَارُهُمْ وَلَآ اَفْـِٕدَتُهُمْ مِّنْ شَيْءٍ اِذْ كَانُوْا يَجْحَدُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَحَاقَ بِهِمْ مَّا كَانُوْا بِهٖ يَسْتَهْزِءُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah meneguhkan kedudukan mereka (dengan kemakmuran dan kekuatan) yang belum pernah Kami berikan kepada kamu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan, dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan, dan hati mereka itu tidak berguna sedikit pun bagi mereka, karena mereka (selalu) mengingkari ayat-ayat Allah dan (ancaman) azab yang dahulu mereka perolok-olokkan telah mengepung mereka.

(QS. Al-Ahqaf ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement