Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Risma Tinjau Dapur Umum PDIP Jaktim untuk Warga Isoman

Senin 26 Jul 2021 19:35 WIB

Red: Agung Sasongko

Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur.

Foto: istimewa
Risma meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Menteri Sosial Tri Rismaharini mengajak warga Indonesia untuk makin bergotong royong dalam situasi pandemi covid-19, salah satunya menyediakan logistik buat masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). 

Menurut Risma, membantu menyiapkan makanan bagi warga yang isoman, sebenarnya membantu mencegah penularan virus lebih jauh. 

“Jadi kalau menurut saya ini sangat penting. Kalau kita memberikan makanan ini maka sebetulnya yang paling utama adalah mereka tidak menulari orang lain. Kalau kita memberikan ini, jadi bukan hanya memberikan sekedar makanan dan terus kenyang, terus dia sehat. Tapi mereka sadar, kemudian melakukan isolasi,” kata Risma, sapaan akrabnya, Senin (26/7).

Baca Juga

“Bayangkan dia mau melakukan isoman, dia tidak beli keluar luar, sehingga dia tidak menulari orang lain. Itu yang paling penting menurut saya,” tegas Risma. 

Hal itu disampaikannya saat meninjau dapur gotong royong yang dikelola DPC PDIP Jakarta Timur di Jalan Otista III, Senin (26/7) sore. Ketua DPC PDIP Jaktim Dwi Rio Sambodo, bersama pengurus dan jajarannya, serta relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP, menyambut Risma dan rombongan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA