Senin 26 Jul 2021 20:20 WIB

Akhir Pekan Ini, Van Djik Bisa Kembali Perkuat Liverpool

Van Dijk bisa memperkuat Liverpool dalam laga uji coba kontra Hertha BSC.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Liverpool, Virgil van Dijk.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Bek Liverpool, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, INNSBRUCK -- Para penggemar Liverpool bisa menyaksikan aksi Virgil van Dijk kembali pada akhir pekan ini. Bek tengah asal Belanda itu  berpeluang memperkuat the Reds dalam laga uji coba kontra Hertha BSC di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruk, Austria, Jumat (30/7) dini hari WIB.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan, eks Southampton ini memiliki kans unjuk gigi selama beberapa menit. Namun ia tak mau terburu-buru memastikannya.
 
"Dia nampak sangat bagus dalam latihan. Namun saya perlu melakukan beberapa percakapan terakhir. Dia terlihat siap. Kita lihat saja nanti," kata Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool FC, Senin (26/7).
 
Kubu the Reds nampak berhati-hati dalam menangani Van Dijk. Kapten tim Oranje itu baru saja pulih dari cedera berat. Sejak Oktober tahun lalu, Van Dijk absen. Pemulihannya berlangsung selama berbulan-bulan.
 
Situasi yang sama dialami Joe Gomez. Klopp pun berencana memainkan Gomez dalam waktu dekat. "Jika Virgil bisa bermain sekarang (saat melawan Herta Berlin), mungkin Joe di pertandingan sesudahnya. Dalam latihan, mereka berdua terlihat sangat bagus," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.
 
Klopp nampak menikmati setiap proses yang dilalui para pemain tersebut. Ia harus memastikan mereka tampil dalam keadaan bugar.
 
"Ini musim yang panjang. Kami mempersiapkan mereka setelah cedera yang sangat serius," ujar Klopp.
 
Ia menegaskan persiapan ini, bukan sekadar menyambut laga perdana musim depan. Tapi bagaimana Van Dijk dan Gomez kembali sehat secara mental dan fisik di sisa karier mereka.
 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement