Singapura Izinkan Perjalanan Bebas Karantina pada September

Senin , 26 Jul 2021, 21:21 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Singapura
Foto : AP/Joseph Nair
Singapura

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Singapura akan mengizinkan perjalanan bebas karantina bagi mereka yang jalani vaksin penuh covid-19 mulai September.

 

Terkait

"Singapura akan membangun koridor perjalanan dengan negara atau wilayah di mana Covid-19 terkendali, dan mereka yang telah divaksin mungkin tidak perlu dikarantina atau diizinkan untuk isolasi di rumah, kata Menteri Keuangan Lawrence Wong.

Baca Juga

Negara itu juga akan meninjau apakah akan melonggarkan pembatasan pada awal Agustus, ketika dua pertiga dari populasinya akan sepenuhnya diinokulasi."Pelonggaran akan dibedakan dan diperluas hanya untuk orang-orang yang divaksin, karena mereka jauh lebih terlindungi dari efek virus. Jika Anda ingin pergi makan di restoran atau berolahraga di pusat kebugaran, Anda harus divaksin sepenuhnya," kata Wong.

Pekan lalu, Singapura memperketat pembatasan sosial, termasuk menghentikan makan di restoran dan melarang pertemuan lebih dari dua orang selama satu bulan, setelah peningkatan infeksi.Lebih dari separuh negara telah menerima kedua dosis vaksin Pfizer-BioNTech atau Moderna.