Selasa 27 Jul 2021 06:40 WIB

Hendra/Ahsan Waspadai Korsel di Laga Terakhir Grup

Laga akan digelar pagi ini WIB.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan).
Foto: Antara
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, mendapat perlawanan ketat dari wakil Malaysia, Aaron Chia dan Wooi Yik Soh. The Dadies menang dua set langsung, dengan skor yang cukup ketat 21-16, 21-19. Dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, maka the Dadies dipastikan lolos ke perempatfinal. 

Namun pasangan peringkat dua dunia itu masih harus main sekali lagi di laga terakhir grup D Olimpiade Tokyo, melawan pasangan Korea Selatan Solgyu Choi/Seungjae Seo, Selasa (27/7). Hendra pun mengakui kalau Korea Selatan bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

"Besok bukan laga yang mudah ya karena pasangan Korea (Choi Solgyu/SEO Seungjae) juga merupakan pasangan yang hebat. Tapi, kita lihat saja gim besok seperti apa, mau mendiskusikan dulu dengan pelatih untuk strategi besok. Sekarang ini mungkin kami fokus recovery dulu," kata Hendra, dalam siaran pers PBSI yang diterima republika.co.id Selasa (27/7).

Sementara Ahsan merasa lega bisa melewati laga melawan Malaysia dengan kemenangan. Sebab kemenangan tersebut membuat the Dadies mengunci tiket ke perempatfinal, dan tinggal memperbutkan posisi teratas di grup. Tapi ia juga tak akan meremehkan Korea Selatan. "Pemain Korea ini punya power yang bagus, pertahanan mereka ini cukup rapat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement