Selasa 27 Jul 2021 12:06 WIB

BlackBerry akan Hadir Lagi dengan 5G Android, Tertarik?

Onward Mobility akan meluncurkan handset terbaru Blackberry.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ponsel Blackberry
Foto: GSMArena
Ponsel Blackberry

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ponsel Blackberry akan hadir kembali. Onward Mobility, perusahaan yang memiliki hak atas smartphone BlackBerry (BB), telah meluncurkan pre-commitment yang melibatkan pelanggan. Selain untuk penggemar Blackberry, pendaftaran ini terbuka untuk mitra korporat dan retail yang ingin mengamankan ribuan handset Blackberry.

Dilansir dari Neowin, Selasa (27/7), mereka yang tergabung dalam program ini akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan produk ini lebih dulu. 

Baca Juga

Handset BlackBerry berikutnya akan diluncurkan di Amerika Utara dan Eropa. Namun, perusahaan masih bungkam tentang tanggal peluncuran.

Berdasarkan informasi yang tersebar di situs web Onward Mobility, tampaknya ponsel BlackBerry baru akan mempertahankan keyboard fisik khas BB dan mendukung konektivitas 5G. Di sisi perangkat lunak, ponsel itu akan didasarkan pada sistem operasi Android.

Onward Mobility dan BlackBerry menandatangani perjanjian kembali pada 2020. Dengan Program pre-commitment ini, ada kemungkinan peluncuran ponsel tidak akan terlalu jauh. Handset BlackBerry berikutnya akan diproduksi bekerja sama dengan FIH Mobile Limited, yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan Taiwan Foxconn.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَمَّا جَاۤءَ مُوْسٰى لِمِيْقَاتِنَا وَكَلَّمَهٗ رَبُّهٗۙ قَالَ رَبِّ اَرِنِيْٓ اَنْظُرْ اِلَيْكَۗ قَالَ لَنْ تَرٰىنِيْ وَلٰكِنِ انْظُرْ اِلَى الْجَبَلِ فَاِنِ اسْتَقَرَّ مَكَانَهٗ فَسَوْفَ تَرٰىنِيْۚ فَلَمَّا تَجَلّٰى رَبُّهٗ لِلْجَبَلِ جَعَلَهٗ دَكًّا وَّخَرَّ مُوْسٰى صَعِقًاۚ فَلَمَّآ اَفَاقَ قَالَ سُبْحٰنَكَ تُبْتُ اِلَيْكَ وَاَنَا۠ اَوَّلُ الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan ketika Musa datang untuk (munajat) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, (Musa) berkata, “Ya Tuhanku, tampakkanlah (diri-Mu) kepadaku agar aku dapat melihat Engkau.” (Allah) berfirman, “Engkau tidak akan (sanggup) melihat-Ku, namun lihatlah ke gunung itu, jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya engkau dapat melihat-Ku.” Maka ketika Tuhannya menampakkan (keagungan-Nya) kepada gunung itu, gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Setelah Musa sadar, dia berkata, “Mahasuci Engkau, aku bertobat kepada Engkau dan aku adalah orang yang pertama-tama beriman.”

(QS. Al-A'raf ayat 143)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement