Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Ibas Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Warga Pacitan

Selasa 27 Jul 2021 17:27 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Foto: Dok pribadi
Ibas berharap, bantuan yang diberikannya mampu meringankan beban masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah kenaikan kasus positif Covid-19 masih cukup tinggi. Pada Selasa (27/7), terdapat penambahan 45.203 kasus baru. Pemerintah pun sudah menetapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021.

Sebagai wakil rakyat dari Jawa Timur, khususnya Dapil VII, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas merasa prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini. Pasalnya, pandemi Covid-19 bukan hanya mengancam kesehatan semata, namun juga menghambat pergerakan dan kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, Ibas  menyerahkan kembali bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi. Sebanyak 2.000 paket sembako di distribusikan ke Gedung YABI Pacitan pada Selasa. Ibas berharap, bantuan tersebut mampu meringankan beban masyarakat.

"Kulo Edhie Baskoro Yudhoyono sebagai anggota DPR RI Partai Demokrat dari Dapil Jatim VII selalu mengingatkan pemerintah untuk terus memperhatikan masyarakat di mana pun, termasuk yang ada di Kabupaten Pacitan," ujar Ibas saat memberi sambutan secara virtual di Jakarta, Selasa.

Ibas mengungkapkan rasa prihatin atas kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini. Dia pun meminta masyarakat untuk terus mengawal bantuan dari pemerintah. "Bantuan pemerintah secara langsung sangat dibutuhkan. Oleh karenanya, bantuan untuk masyarakat terdampak harus tersalurkan tepat sasaran, sesuai data (DTKS), ojo ngapusi lan ojo dikorupsi," ujarnya.

Ibas mengaku, sangat peduli terkait percepatan vaksinasi. Dia meminta pemerintah pusat untuk memastikan program percepatan vaksinasi gratis dari kota hingga desa berjalan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

"Selanjutnya, untuk para dokter, nakes, UMKM, serta beberapa sektor terdampak mesti diperhatikan dan dibantu, termasuk urusan insentifnya," ujar Ibas.

Terkait aktivitasnya di dapil, Ibas mengaku, sudah rindu bertemu secara langsung dengan masyarakat. Hanya saja, situasi saat ini belumlah memungkinkan. Karena itu, ia berharap, bantuan 2.000 paket sembako bisa meringankan beban masyarakat Kabupaten Pacitan. "Insya Allah bermanfaat," ucap Ibas.

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Ibas. Menurut dia, Ibas sangat peduli dan berusaha tetap hadir di tengah masyarakat kala pandemi.

"Bantuan ini merupakan bantuan kesekian dari Mas Ibas untuk warga Pacitan. Kehadiran Mas Ibas yang nyata ini sangat bermanfaat bagi kita semua," ucap Mas Aji, sapaan akrabnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA