Selasa 27 Jul 2021 19:32 WIB

Varian Delta Menyebar, China Laporkan Lonjakan Kasus Covid

Sekitar 112 kasus baru dicatat di Provinsi Jiangsu dalam beberapa hari terakhir

Red: Christiyaningsih
Sekitar 112 kasus baru dicatat di Provinsi Jiangsu dalam beberapa hari terakhir .
Sekitar 112 kasus baru dicatat di Provinsi Jiangsu dalam beberapa hari terakhir .

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - China melaporkan lonjakan kasus Covid-19 pada Selasa di tengah penyebaran varian Delta di negara tersebut. Sebanyak 71 kasus baru dicatat dalam sehari terakhir, menambah total kasus jadi 92.676, termasuk 4.636 kematian.

Menurut laporan Global Times, Provinsi Jiangsu Timur menyumbang 31 kasus baru. Pejabat pemerintahan menyebut varian Delta Covid-19 sebagai penyebab munculnya wabah baru-baru ini di Provinsi Jiangsu dan ibu kotanya, Nanjing.

Baca Juga

Sekitar 112 kasus dicatat di provinsi itu dalam beberapa hari terakhir dan infeksi telah menyebar ke setidaknya lima provinsi lain. Pihak berwenang setempat telah meningkatkan tes skrining asam nukleat untuk mendeteksi kasus positif sedini mungkin.

Aturan pembatasan pun diberlakukan di wilayah tersebut, termasuk layanan transportasi jarak jauh dan bus wisata. Layanan pengiriman, termasuk untuk makanan, juga berhenti beroperasi.

China, negara terpadat di dunia, adalah negara yang paling banyak memberikan vaksin Covid-19 di dunia dengan lebih dari 1,5 miliar dosis sejauh ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement