Selasa 27 Jul 2021 19:34 WIB

AKMU Ungkap Lagu Baru Terinspirasi Film The Greatest Showman

Dalam album barunya, AKMU berkolaborasi dengan IU.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup AKMU.
Foto: @akmuchanhk/Instagram
Grup AKMU.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup musik AKMU baru saja merilis album baru berjudul Next Episode dengan lagu utama “Nakka”. AKMU mengungkapkan, “Nakka” terinspirasi dari film musikal populer The Greatest Showman yang dirilis pada 2017.

Dalam konferensi pers, dua saudara kandung itu berbagi bagaimana kecintaan mereka untuk film itu mempengaruhi proses penulisan lagu tersebut. //Next Episode// sebagian besar ditulis oleh Lee Chan-hyuk, dengan tambahan produksi oleh Millennium, Peejay, dan banyak lagi. “Lagu ini tentang berjanji untuk selalu berada di sisi seseorang yang sedang mengalami masa sulit,” kata Lee Su-Hyun dilansir di Nme.com, Selasa (27/7).

Lee Su-hyun mengatakan sangat menyukai film The Greatest Showman, dan mengajak saudaranya untuk menonton film musikal itu. “Dia mengatakan mendapat inspirasi dari sebuah adegan,” ujar penyanyi kelahiran 4 Mei 1999 itu.

Kakak beradik itu juga berbagi bahwa mereka menggandeng penyanyi IU, dalam upaya membuat lagu itu “lebih mudah didekati” pendengar umum. Lee Su-hyun mengatakan banyak penggemar yang menginginkan AKMU dan IU bekerja sama.

“Kami merasa ini adalah waktu yang tepat, jadi kami menghubunginya dan dia (IU) langsung setuju,” kata Su-hyun.

Next Episode adalah proyek terbaru AKMU. Album itu menampilkan kolaborasi dengan sejumlah artis terkenal Korea Selatan, termasuk Zion.T, Beenzino, Crush, dan Sam Kim. Agensi AKMU, YG Entertainment mengungkapkan video musik untuk masing-masing lagu akan dirilis secara berurutan berdasarkan daftar lagu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement