Selasa 27 Jul 2021 22:21 WIB

Allegri Singgung Kembalinya Mourinho dan Sarri ke Serie A

Pelatih-pelatih top kembali ke Serie A musim depan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri
Foto: AP/Martin Meissner
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berbicara berbagai hal dalam konferensi pers menuju musim baru. Salah satunya mengenai siapa lawan terberat Juventus di Serie A.

Sebelum membahas kekuatan tim rival, ia menyinggung kehadiran sejumlah arsitek berkelas. Ada Luciano Spalletti, Jose Mourinho, juga Maurizio Sarri.

Baca Juga

"Banyak pelatih penting telah kembali, Spalletti ke Napoli, Mourinho ke Roma, dan Sarri ke Lazio," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Selasa (27/7).

Ia menilai Inter Milan favorit peraih scudetto musim ini. Pasalnya Nerazzurri berstatus juara bertahan.

Allegri juga mengomentari progres positif AC Milan. Perlahan tapi pasti, para penggawa belia Rossoneri terus berproses menjadi lebih baik.

"Mereka juga salah satu favorit (selain Inter), bersama Roma, Lazio dan Napoli," ujar allenatore kelahiran Livorno ini.

Ini kedua kalinya Allegri membesut Bianconeri. Ada beberapa pemain yang belum ia tangani di periode pertamanya.

Tiga di antaranya, Arthur Melo, Dejan Kulusevski, dan Adrien Rabiot. Ia bakal berusaha keras untuk meningkatkan performa para pemain muda tersebut.

Allegri belum bisa memberikan jawaban pasti soal kebutuhan mendatangkan gelandang anyar. Menurutnya, keputusan membeli pemain baru harus didasarkan pada persetujuan bersama. Ia sekaligus mendinginkan rumor Manuel Locatelli yang belakangan terus dikaitkan dengan si Nyonya Tua.

"Saya tidak berbicara tentang Locatelli. Itu berhubungan dengan (apa yang dibahas) di pasar. Saya tidak membicarakannya," ujar Allegri.

Sebelumnya, sang arsitek menangani Bianconeri pada 2014 hingga 2019. Selama periode tersebut, ia merasakan berbagai kesuksesan, di antaranya lima trofi scudetto, dan dua kali membawa Juventus ke final Liga Champions.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement