Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jorginho Dapat Sanjungan dari Roberto Carlos

Selasa 27 Jul 2021 15:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Gelandang Italia Jorginho.

Gelandang Italia Jorginho.

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Carlos menilai semua tim papan atas, termausk Brasil, butuh sosok seperti Jorginho.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda sepak bola Brasil Roberto Carlos memuji pencapaian tim nasional Italia pada Piala Eropa 2020. Gli Azzurri menjadi juara turnamen tersebut. Carlos menilai, skuad polesan Roberto Mancini layak mendapatkan gelar tersebut lewat permainan positif.

"Mereka juga memiliki mentalitas yang tepat," kata mantan bek kiri Real Madrid dan Inter Milan ini, kepada La Repubblica, dikutip dari Football Italia, Rabu (27/7).

Baca Juga

Ada dua penggawa Gli Azzurri merupakan atlet kelahiran Brasil. Mereka, yakno Jorginho dan Emerson Palmieri.

Pemain pertama lebih mendapat sorotan. Pasalnya sosok bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho selalu menjadi andalan Mancini. Menurut Carlos, setiap tim kelas atas, termasuk Brasil, membutuhkan gelandang seperti Jorginho. 

"Dia memiliki teknik, visi, dan ketenangan sedingin es. Dia selalu punya hal terbaik untuk diperbuat," ujar pemenang Piala Dunia 2002 itu.

Jorginho, lanjut Carlos, juga fantastis dalam upaya untuk kembali merebut bola. Ia dianggap benar-benar mampu menjaga keseimbangan tim.

Gelandang 29 tahun itu tak hanya impresif di level timnas. Ia membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions (UCL) musim 2020/21. Jadi pada tahun yang sama, ia merasakan dua trofi di Benua Biru.

"Para penggemar (Chelsea) di Inggris harus membangun patung dirinya," tutur Carlos.

Sudah tiga tahun Jorginho berkostum the Blues. Sejauh itu, ia tampil dalam 141 laga di berbagai ajang dan mencetak 17 gol.

Sejumlah penghargaan sudah ia raih selama bermarkas di Stamford Bridge. Selain gelar UCL, Jorginho juga merasakan trofi Liga Europa musim 2018/19.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile