Rabu 28 Jul 2021 08:59 WIB

Terbongkar ke Publik, Madrid Sebenarnya Memburu Allegri

Ancelotti ternyata adalah pilihan kedua untuk gantikan Zidane.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jon Super,
Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sejatinya Carlo Ancelotti bukan pilihan pertama untuk menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.  Namun Massimiliano Allegri menjadi bidikan utama Los Blancos. Tetapi dilansir dari caughtoffside, Rabu (28/7),  Allegri menolak tawaran Madrid karena tawaran kembali ke Juventus lebih menarik.

Sebelum Allegri kembali ke Turin, Bianconeri memecat Andrea Pirlo pada Mei setelah kinerjanya dinilai buruk. Juventus di bawah asuhan Pirlo hanya finis di posisi empat klasemen Serie A pada musim 2020/2021.

Andai Allegri menolak tawaran Juventus, mungkin pelatih Madrid saat ini adalah dia bukan Ancelotti. Dan dipilihnya Ancelotti juga cukup mengagetkan. Itu karena dia baru saja menjadi pelatih Everton dimana dia sudah merencanakan proyek jangka panjang.

Tetapi ada hal positif dari pekerjaan yang diambil oleh dua pelatih tersebut. Allegri sudah memahami seluk beluk Juventus karena sebelumnya sukses bersama mereka. Begitu juga Ancelotti yang pada periode pertamanya melatih Madrid, ia juga terbilang sukses.

Kedua pelatih hebat tersebut akan diuji beberapa minggu pertama musim depan apakah mereka akan mengawali kampanye di musim baru dengan bagus. Kekuatan Juventus mungkin tak banyak yang berubah seperti saat Allegri menjadi pelatih Nyonya Tua di periode pertamanya.

Bahkan Allegri dikabarkan menginginkan pemainnya kembali yaitu Miralem Pjanic yang kini berseragam Barcelona. Berbeda dengan Ancelotti. Mantan pelatih AC Milan tersebut harus kehilangan beberapa pemain yang pernah dilatihnya pada periode pertamanya di Santiago Bernabeu.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement