Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

3 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Wasit PSSI Wakili Indonesia di AFC Cup

Rabu 28 Jul 2021 12:29 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Wasit Thoriq Alkatiri (kiri).

Wasit Thoriq Alkatiri (kiri).

Foto: dok. Liga Indonesia
Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan dipercaya memimpin pertandingan AFC Cup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua wasit PSSI, Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan, mendapat kepercayaan AFC untuk memimpin pertandingan play-off dan penyisihan grup D, AFC Cup 2021 di Maladewa. Ini menjadi penugasan pertama mereka saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirimkan wasit dan asiten wasit ke ajang bergengsi AFC Cup 2021. Ini juga membuktikan bahwa wasit-wasit Indonesia secara kualitas tidak kalah dengan wasit-wasit negara lainnya," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga

Ia mengatakan, PSSI mendukung penuh dan berharap dua wasit ini dapat menjalankan tugas dengan baik. Yunus berharap keduanya tidak mendapat kendala berarti di sana. 

"Pengalaman mereka tugas di pertandingan internasional sangat baik, tentu ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit lainnya di Indonesia," kata dia.

Nurhadi Sulchan mengatakan bahwa dirinya bersyukur mendapat tugas pertandingan internasional. Ini menjadi pengalaman pertamanya dirinya bertugas di luar negeri sebagai asisten wasit saat pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada AFC dan PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu sebelum berangkat saya mempersiapkan diri dengan baik kondisi fisik, stamina dan lain-lainnya. Hal ini agar saat bertugas di sana dapat menjalankannya dengan baik, lancar dan sesuai law off the game," kata Nurhadi.

Play off dan penyisihan grup D, AFC Cup 2021 di Maladewa akan berlangsung pada 14 hingga 25 Agustus 2021.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 

TERPOPULER

Kesultanan Mughal dan Dominasi Inggris di India

Ahad , 27 Nov 2022, 00:00 WIB

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile