Kamis 29 Jul 2021 05:54 WIB

Peduli Sesama, Rumah Zakat Beri Bantuan Terdampak Covid

Diharapkan masyarakat yang positif Covid-19 sembuh dan bisa kembali beraktivitas

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat beri bantuan untuk terdampak Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan untuk terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir. Pertanggal 18 Juli kemarin, berdasarkan data Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19, Jawa Barat menjadi daerah dengan kasus harian positif Covid-19 tertinggi dengan 10.499 kasus. Di urutan kedua, DKI Jakarta melaporkan penambahan sebanyak 7.058 kasus.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mencatat lonjakan kasus baru Covid-19 usai Lebaran 2021, lonjakan kasus baru positif Covid-19 itu tak terlepas dari aktivitas masyarakat dan pemudik saat Lebaran.

Di Desa Gudang ada 8 orang warga terkonfirmasi positif C-19 dan sudah melapor ke Satgas Covid Desa. 3 orang diantaranya meninggal, dimana 2 orang pasangan suami istri yang meninggal hanya selang sehari. Sementara 5 orang lainnya melaksanakan isoman di rumah.

Rumah Zakat bersinergi dengan satgas covid desa termasuk di dalamnya bidan desa dan kader posyandu memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang isoman sebagai bentuk support. Dengan bantuan tersebut, diharapkan masyarakat yang positif Covid-19 segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas secara normal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement