Kamis 29 Jul 2021 12:42 WIB

Video Set Black Panther: Wakanda Forever Bocor

Black Panther: Wakanda Forever dijadwalkan rilis 8 Juli 2022 di Amerika Serikat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Gambaran set Black Panther 2 bocor ke publik lewat sebuah video.
Foto: Marvel
Poster film Black Panther: Wakanda Forever. Gambaran set Black Panther 2 bocor ke publik lewat sebuah video.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan masih panjang sebelum Black Panther: Wakanda Forever tayang di bioskop. Akan tetapi, gambaran awal film ini telah muncul dalam bentuk video yang menunjukkan penampakan lokasi syuting.

Dari situ terlihat, video pertama dari set sekuel sudah ada. Tidak seperti bidikan eksterior yang biasanya diambil oleh paparazi, video set pertama Black Panther: Wakanda Forever menangkap suara dari dalam panggung di suatu tempat di Tyler Perry Studios.

Baca Juga

Video itu menunjukkan lokasi syuting berupa sebuah ruang yang tampak seperti singgasana Wakanda saat sedang dibangun. Ada patung macan kumbang hitam, pilar, dan permadani emas di sana.

Video tersebut memang tampaknya tidak menunjukkan sesuatu yang signifikan. Akan tetapi, setelah diamati dengan cermat, para penggemar melihat beberapa referensi tentang akhir dari sebuah era dalam sejarah kerajaan fiksi itu.

Ruang tahta tampaknya bertuliskan upeti kepada mendiang Raja T'Challa. Kata-kata seperti "Rest in Power", "King T'Challa", "Our Hero", "I(t) Was an Honour", dan "(Waka)nda Forever", terlihat tertulis di pilar-pilar di lokasi syuting dalam bahasa Wakandan.

Mereka diterjemahkan menggunakan kunci terjemahan Wakandan, yang secara resmi diterbitkan oleh Marvel pada Oktober 2020. Kata-kata itu masih terlacak meskipun beberapa huruf dikaburkan oleh kamera dan lampu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement