Jumat 30 Jul 2021 10:38 WIB

Arsene Wenger Dirumorkan Bakal Melatih Timnas Swiss

Wenger dikaitkan dengan timnas Swiss setelah Vladimir Petkovic mengundurkan diri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger.
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dirumorkan bakal menukangi timnas Swiss. Kualitasnya sebagai juru taktik masih diperhitungkan di dunia sepak bola.

Sejak hengkang dari Arsenal pada 2018, Wenger belum menangani tim manapun. Ia saat ini disibukkan dengan pekerjaannya sebagai komite teknis di Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Dalam laporan Tribalfootball, Jumat (30/7), Wenger dikaitkan dengan timnas Swiss setelah Vladimir Petkovic mengundurkan diri dari tim usai Euro 2020. Petkovic resmi menerima tawaran kontrak dari klub Ligue 1 Prancis, Bordeaux.

Wenger diharapkan bisa meloloskan Granit Xhaka dan kawan-kawan ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi pria Prancis itu karena karier kepelatihannya lebih banyak dihabiskan untuk klub, terutama Arsenal.

Wenger sejatinya pernah ditawari melatih sebuah klub di Jepang, Nagoya Grampus. Namun berdasarkan klausul kontrak dengan Arsenal, Wenger sempat dilarang melatih klub lain.

Akan tetapi, hingga saat ini Federasi Sepak Bola Swiss dipercaya belum memberi tawaran kerja resmi kepada Wenger. Kalaupun hal ini benar-benar terjadi, kemungkinan besar kontrak kerja yang ditandatangani Wenger hanya bersifat jangka pendek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement