Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

 

7 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Texas Alami Krisis Kesehatan karena Lonjakan Kasus Covid-19

Senin 02 Aug 2021 09:30 WIB

Rep: Haura Hafizhah / Red: Dwi Murdaningsih

Virus Covid-19 (ilustrasi)

Virus Covid-19 (ilustrasi)

Foto: Pixabay
Kapasitas ICU di kota Texas mencapai titik kritis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatnya kasus Covid-19 di Texas, Amerika Serikat telah menempatkan sistem kesehatan beberapa kota dalam keadaan krisis. Dibutuhkan fasilitas kesehatan (faskes) lebih banyak lagi untuk menangani pasien.

 

"Kapasitas ICU kami mencapai titik kritis dimana tingkat risiko terhadap seluruh komunitas telah meningkat secara signifikan dan tidak hanya untuk mereka yang membutuhkan perawatan untuk Covid-19. Jika kami gagal untuk bersatu sebagai komunitas sekarang, kami membahayakan kehidupan orang-orang di ICU.  Orang-orang terkasih yang mungkin membutuhkan perawatan kritis," kata Direktur Medis Otoritas Kesehatan Desmar Walkes dikutip dari nbcdfw, Senin (2/8).

Baca Juga

Tiga sistem rumah sakit yang melayani wilayah Austin Ascension Seton, Baylor Scott & White dan St. David's Healthcare mengalami lonjakan Covid-19 terbaru. Ia menambahkan San Antonio juga menghadapi kekurangan perawat yang disebabkan oleh peningkatan pasien virus corona. Para pemimpin kota berharap negara bagian akan membantu mengisi kekurangan tersebut.

"Tetapi dalam sebuah surat yang dikirim kepada para pemimpin kota di seluruh Texas, negara bagian mengarahkan pemerintah daerah untuk membuat rencana mereka sendiri untuk menambah staf rumah sakit sebelum meminta bantuan kepada negara bagian," kata dia.

Diketahui, hingga Sabtu (31/7), ada 6.251 orang di rumah sakit Texas dengan Covid-19 yang terbesar sejak 24 Februari. Terlepas dari peningkatan rawat inap dan kasus baru, Gubernur Republik Greg Abbott telah berulang kali mendukung perintahnya yang melarang mandat masker negara bagian, kabupaten dan lokal. Saat ini baru 43,8 persen dari total populasi Texas yang telah divaksinasi dengan dosis penuh.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile