Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

LIB Belum Buka Peluang Liga 1 di Luar Pulau Jawa

Rabu 04 Aug 2021 13:13 WIB

Red: Israr Itah

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
LIB mempertimbangkan sejumlah aspek dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita belum membuka kemungkinan soal pelaksanaan Liga 1 di luar Pulau Jawa. Pihak operator kompetisi mempertimbangkan banyak hal, salah satunya transportasi.

"Di Pulau Jawa tidak perlu pakai pesawat. Semuanya bisa tol ke tol. Kita ingin mengurangi risiko di transportasi. Jadi, kami belum melihat kemungkinan pindah ke luar Pulau Jawa," ujar Lukita saat dihubungi Antara, Rabu (4/8).

Baca Juga

Selain itu, ia menjelaskan penyelenggaraan Liga 1 yang difokuskan di Pulau Jawa juga berkaitan dengan sejumlah infrastruktur penunjang yang sudah tersedia. Ia mengaku belum mengetahui jika di luar Pulau Jawa sudah tersedia infrastruktur yang memadai, seperti jalan tol, stadion, hingga penginapan atau hotel serta fasilitas kesehatan.

"Karena kan harus memakai pesawat dan jalan daratnya belum tentu ada tol, dan setiap kotanya belum tentu ada fasilitas kesehatan yang mumpuni. Stadionnya juga belum tahu, hotelnya juga kan perlu cukup banyak kamar untuk memainkan liga itu," kata dia.

Atas pertimbangan ini, LIB memutuskan Liga 1 diusahakan dulu digelar di Pulau Jawa.

Liga 1 rencananya akan digelar dalam enam seri, di tiga klaster yang meliputi beberapa wilayah di Pulau Jawa. PSSI dan LIB pada Selasa (3/8) mengumumkan Liga 1 2021 akan bergulir mulai 20 Agustus, setelah sebelumnya sempat ditunda karena kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak 3 Juli lalu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile