Kamis 05 Aug 2021 12:46 WIB

Berbikini Pinggir Jalan, Dinar Candy Minta Adiknya Merekam

Dua ponsel milik Dinar telah disita sebagai barang bukti. 

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi mengamankan artis Dinar Candy terkait aksi protesnya sembari mengenakan bikini di pinggir jalan. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa Dinar sengaja merekam aksinya itu dengan meminta bantuan adiknya. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, Dinar melakukan aksinya itu di Jalan Adiaksa Raya, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (4/8). Dinar sendiri yang memerintahkan adik sekaligus asistennya untuk merekam aksi tersebut. 

"Yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya dengan menggunakan handphone milik dari saudari DC (Dinar Candy)," kata Yusri di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/8). 

Yusri tak menyebutkan inisial adiknya itu. Dia hanya bilang, bahwa dua ponsel milik Dinar telah disita sebagai barang bukti. 

Selain sengaja merekam aksinya, Dinar pula lah yang mengunggah video itu di akun Instagram pribadinya. "Yang bersangkutan yang upload di Instagram-nya sendiri," ujar Yusri.

Adapun motifnya, kata Yusri, hingga saat ini belum diketahui. Sebab, Dinar masih diperiksa di Mapolres Jaksel. 

Dinar, lanjut Yusri, diamankan aparat saat hendak meninggalkan kediaman rekannya di kawasan Lebak Bulus pada Rabu sekitar pukul 21.30 WIB. Ia langsung dibawa ke Mapolres Jaksel. 

Sebelumnya, aksi Dinar Candy menjadi sorotan publik. Dalam sebuah video, tampak dia mengenakan bikini di pinggir Jalan Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Rabu (4/8) sore. Ia menenteng sebuah papan yang bertuliskan: "Saya stres karena PPKM Diperpanjang". 

Video itu diunggah sendiri oleh Dinar Candy dalam akun Instagram pribadinya, @dinar_candy. Belakangan, dia menghapus video tersebut. Namun demikian, video itu sudah terlanjur tersebar di jagat maya dan mendapat sorotan publik dengan berbagai komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement