Kamis 05 Aug 2021 16:37 WIB

Game of Thrones Buat Kit Harington Alami Gangguan Mental

Kit Harington harus cuti selama setahun untuk memulihkan mentalnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Aktor Inggris Kit Harington mengungkapkan serial Game of Thrones menyebabkan gangguan mentalnya.
Foto: EPA
Aktor Inggris Kit Harington mengungkapkan serial Game of Thrones menyebabkan gangguan mentalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Inggris Kit Harington mengungkapkan serial Game of Thrones menyebabkan gangguan mentalnya. Dia mengaku harus mengambil cuti setahun setelah serial epik HBO tersebut.

Karington mengatakan, sifat dari serial Game of Thrones adalah kekerasan, intens, dan emosional yang secara langsung menghancurkan dirinya dalam kehidupan nyata.

Baca Juga

“Saya mengalami gangguan mental setelah serial Game of Thrones dan selama akhir serialnya. Saya pikir karena sifat serial itu yang memengaruhi saya selama bertahun-tahun,” kata Karington di SiriusXM’s The Jess Cagle Show.

Dia menyebut keputusan cutinya setelah serial itu digunakan untuk masa pemulihan dan berfokus pada dirinya. Selama cuti, dia mengakui merasa senang.

Dalam serial Game of Thrones, aktor berusia 34 tahun ini berperan sebagai Jon Snow. Berjalannya waktu, tokoh tersebut berubah selama delapan musim serial itu.

Dikutip The Hollywood Reporter, Kamis (5/8), dilaporkan pada Mei 2019, bulan yang sama Game of Thrones berakhir, Harington memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan mental dan kebugaran untuk mencari bantuan untuk beberapa masalah pribadi.

“Tepat ketika saya ingin kembali bekerja, pandemi melanda,” ujar dia.

Baru-baru ini, Harington membintangi serial Modern Love musim kedua yang tayang di Amazon Prime. Dia menyebut hal ini sungguh membuatnya senang.

“Anda tidak harus tinggal di tempat yang intens itu sepanjang waktu. Mengapa kamu tidak melakukan sesuatu yang menghilangkan beban? Mengapa kamu tidak melakukan sesuatu yang menyenangkan?” tambahnya.

Selanjutnya, Harington akan membintangi Marvel's Eternals yang akan tayang di bioskop pada 5 November nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement