Jumat 06 Aug 2021 23:12 WIB

Menkominfo: Pemerintah Libatkan Para Ahli Tangani Covid-19

Selain melibatkan para ahli dari UGM dan Universitas Airlangga, juga ahli dari WHO.

Red: Bilal Ramadhan
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.
Foto: Dok. Kem
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memastikan bahwa setiap langkah strategis atau kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 diambil dengan perencanaan yang matang dan komprehensif. Menurut Johnny, pemerintah selalu menghitung dan mempertimbangkan segala aspek dalam mengambil kebijakan penanganan Covid-19.

Ia mengatakan, selama ini pemerintah menerima masukan dari berbagai pihak dan melibatkan para ahli-ahli dari universitas dalam negeri dan juga ahli dari organisasi dunia WHO.

“Masyarakat perlu tahu pemerintah tidak pernah asal-asalan dalam mengambil keputusan. Kita melibatkan ahli-ahli dari UGM (Universitas Gajahmada), Universitas Airlangga, dan tentu juga dari Lembaga kesehatan dunia WHO yang menjadi benchmark kita,” kata Johnny dalam rilisnya, Jumat (6/8).

Dalam menangani Covid-19, lanjut Johnny pemerintah tidak menggunakan narasi tunggal. Artinya pemerintah selalu mendengar segala pendapat, masukan, dan saran yang disampaikan oleh berbagai pihak. Konteks penanganan Covid-19 disebutnya sangat komprehensif dan kompleks sehingga butuh banyak masukan dari pihak-pihak terkait.