Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Erick Thohir Tekankan Pentingnya Indonesia Sehat

Jumat 06 Aug 2021 10:41 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Erick menekankan pentingnya Indonesia Sehat.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Erick menekankan pentingnya Indonesia Sehat.

Foto: Republika/Abdan Syakura
Indonesia Sehat dicapai jika disiplin prokes, vaksinasi, dan meningkatkan 3T.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan komitmen BUMN dalam penanganan pandemi dan pertumbuhan ekonomi. Kata Erick, BUMN telah memiliki tiga program pada masa pandemi yakni Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja, dan Indonesia Tumbuh.

Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh masih sangat tergantung pada kemampuan mewujudkan tahap pertama yaitu Indonesia Sehat. "Indonesia Sehat bisa kita capai jika disiplin protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, dan meningkatkan 3T," ujar Erick saat webinar bertajuk "Sinergi Menjaga Momentum dan Optimisme Pemulihan Ekonomi" di Jakarta, Jumat (6/8).

Baca Juga

Erick menyampaikan, BUMN telah melakukan sinergi dan terobosan dalam mengakselerasi usaha mewujudkan Indonesia Sehat melalui program vaksinasi secara masif. BUMN juga mendukung penanganan Covid-19 bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes), menambah kapasitas tempat tidur di rumah sakit BUMN, melakukan konversi di asrama haji dan Wisma Atlet, serta mendirikan RS modular penanganan Covid-19

"Alhamdulillah pagi ini Bapak presiden Joko Widodo meresmikan RS Pertamina di Tanjung Duren yang merupakan Sinergi sejumlah elemen," ungkap Erick.

Erick mengatakan, BUMN telah berhasil mengalihfungsikan lahan kosong menjadi RS ekstensi untuk pasien Covid-19 dengan kapasitas 305 tempat tidur. Sebanyak 305 tempat tidur itu terdiri atas tempat tidur isolasi, ruang rawat ibu hamil, dan anak-anak atau bayi. Tak hanya itu, ucap Erick, BUMN juga bahu-membahu dengan TNI dalam menyediakan paket vitamin dan obat gratis untuk masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile