Prodi PPKn UMP Jalin Kerjasama dengan UAD

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Muhammad Fakhruddin

Prodi PPKn UMP Jalin Kerjasama dengan UAD. Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Prodi PPKn UMP Jalin Kerjasama dengan UAD. Kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto. | Foto: UMP

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), menjalin kerjasama dengan Prodi PPKn Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta. Pembicaraan kerjasama, dilakukan secara virtual, Jumat (6/8).

''Pembicaraan ini membahas persiapan kerjasama pertukaran mahasiswa antar kedua prodi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),'' jelas Ketua Prodi PPKn UMP Dr Elly Hasan Sadeli.

Ketua prodi PPKn UMP Dr Elly Hasan Sadeli, menyebutkan kerjasama ini merupakan langkah awal dalam menjalankan program MBKM. ''Melalui kerjasama ini, mahasiswa akan mendapatkan tambahan pengetahuan dan tentu saja pengalaman belajar di universitas yang berbeda,'' jelasnya.

Menurutnya, PPKn UAD dipilih sebagai partner kerjasama, selain memiliki prestasi yang baik, juga telah sukses melaksanakan kegiatan MBKM di semester sebelumnya. ''Melalui kerjasama ini, kami akan bisa lebih bersinergi mengembangkan program MBKM, karena sama-sama dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Apalagi, kurikulum prodi PPKn UMP memiliki beberapa kesamaan dengan PPKn UAD,'' katanya.

Dia berharap, melalui kerjasama ini, program BMKM tidak hanya sebatas pelaksanaan pertukaran mahasiswa saja. Namun juga bisa kegiatan yang menunjang kualitas staf pengajar, misalnya kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian.

Kaprodi PPKn UAD Dikdik Baehaqi, dalam kesempatan itu menyambut secara antusias atas kerjasama dengan Prodi PPKn UMP. Menurutnya, PPKn UAD sangat terbuka bagi prodi PPKn dari universitas manapun untuk bekerjasama. ''Sebelumnya ada program MBKM, PPKn UAD telah melaksanakan 3 kegiatan yang sama dengan PPKn UMP,'' jelasnya. 

Terkait


20 Ribu Nakes Bandung Ditargetkan Dapat Vaksin Dosis Ketiga

Kredit Macet Perbankan di Banyumas Capai 6,81 Persen

Luhut Dorong Sleman Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Kredit Macet Perbankan di Banyumas Mencapai 6,81 Persen

Yogya Sebut Anak Terlantar Akibat Wabah Covid-19 Meningkat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark