Sabtu 07 Aug 2021 02:02 WIB

Arsenal Coba Manfaatkan Situasi Correa di Lazio

Correa berharap bisa meninggalkan Lazio untuk mencari tantangan baru.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang SS Lazio Joaquin Correa (kanan).
Foto: ANSA
Gelandang SS Lazio Joaquin Correa (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kedatangan Maurizio Sarri sebagai pengganti Simone Inzaghi di kursi pelatih Lazio ternyata berimbas pada kelanjutan kiprah Joaquin Correa. Penyerang asal Argentina itu dikabarkan tidak masuk dalam skema permainan yang akan diusung Sarri pada musim depan.

Alhasil, klub asal Ibu Kota Italia itu siap melepas Correa pada jendela transfer musim panas kali ini. Rencana Lazio itu juga disambut baik oleh penyerang berusia 26 tahun tersebut.

Telah memperkuat Lazio sejak 2018, Correa disebut-sebut berharap bisa meninggalkan Lazio untuk mencari tantangan baru di klub lain. Situasi ini kabarnya coba dimanfaatkan oleh Arsenal.

Kendati bukan pemain incaran utama di jendela transfer musim panas kali ini, klub asal London Utara itu berharap bisa mendapatkan pemain yang mengemas 11 gol dari 38 penampilan di semua ajang pada musim lalu itu dengan banderol transfer yang tidak terlalu mahal.

''Arsenal telah menawarkan nilai transfer sebesar 17 juta poundsterling kepada Lazio untuk bisa memboyong Correa. Namun, tawaran tersebut masih ditolak oleh Lazio. Biancoceleste menganggap, nilai transfer yang ditawarkan Arsenal masih belum sesuai,'' tulis laporan Corriere dello Sports, Jumat (6/8).

Kabarnya, apabila serius ingin mendatangkan mantan penyerang Sevilla tersebut ke Stadion Emirates pada musim depan, Arsenal mesti menambahkan tawaran nilai transfer sebesar 9 juta poundsterling. Dengan nilai transfer sebesar 26 juta poundsterling, Lazio kemungkinan besar bersedia melepas pemain yang masih terikat kontrak hingga 2024 tersebut.

Direkrut dari Sevilla dengan banderol transfer mencapai 13,5 juga poundsterling, Correa memang terbilang belum mampu memberikan kontribusi maksimal buat Biancoceleste. Pada tiga musim terakhir Serie A Liga Italia, Correa tidak pernah mampu mencetak lebih dari 10 gol di setiap musim.

Dari total 117 penampilan selama mengenakan seragam Lazio di semua ajang, Correa tercatat mengemas 30 gol. Correa bukan tanpa peminat. Tottenham Hotspur dan Everton disebut-sebut berminat menampung pemain yang mengantarkan Argentina merengkuh titel Copa America 2021 tersebut.

Sebelumnya, Sarri sempat mengungkapkan keinginan Correa untuk hengkang dari Stadion Olimpico, Roma. Mantan pelatih Juventus itu mengaku masih mempertimbangkan untuk memilih Correa sebagai anggota tim inti Lazio pada musim depan. Syaratnya, eks penyerang Sampdoria itu mesti rela mengubah posisi bermainnya menjadi penyerang kiri.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَلَمَّا سَمِعَتْ بِمَكْرِهِنَّ اَرْسَلَتْ اِلَيْهِنَّ وَاَعْتَدَتْ لَهُنَّ مُتَّكَاً وَّاٰتَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِّنْهُنَّ سِكِّيْنًا وَّقَالَتِ اخْرُجْ عَلَيْهِنَّ ۚ فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ
Maka ketika perempuan itu mendengar cercaan mereka, diundangnyalah perempuan-perempuan itu dan disediakannya tempat duduk bagi mereka, dan kepada masing-masing mereka diberikan sebuah pisau (untuk memotong jamuan), kemudian dia berkata (kepada Yusuf), “Keluarlah (tampakkanlah dirimu) kepada mereka.” Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Mahasempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

(QS. Yusuf ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement