Sabtu 07 Aug 2021 15:02 WIB

Guardiola Persilakan Bernardo Silva Tinggalkan Man City

Guardiola tak mau skuad City musim depan diisi para pemain yang merasa tak puas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Gelandang Manchester City, Bernardo Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui, Bernardo Silva telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Stadion Etihad pada jendela transfer musim panas ini. City, lanjut Guardiola, akan membuka pintu keluar selebar-lebarnya buat pemain yang ingin meninggalkan the Citizens.

Guardiola tidak mau skuad the Citizens pada musim depan diisi oleh pemain-pemain yang merasa tidak puas. Ia menyebut, selain Silva, ada empat pemain lain yang telah membuka kemungkinan untuk bisa segera meninggalkan juara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

''Dia masih menjadi pemain kami. Selain Silva, ada dua hingga empat pemain yang ingin pergi. Mereka semua tahu, pintu keluar City selalu terbuka lebar karena kami tidak menginginkan pemain yang merasa tidak puas. Namun, mereka harus membawa seseorang atau pihak lain. Jika tidak, maka mereka akan tetap berada di tim ini,'' ujar Guardiola seperti dilansir Eurosports, Sabtu (7/8).

Mantan pelatih Barcelona itu kemudian menegaskan, apabila pemain-pemain tersebut, termasuk Silva, ingin meninggalkan the Citizens, maka si pemain ataupun perwakilan pemain harus datang dengan membawa tawaran dengan klub lain. Bagaimanapun, para pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub Manchester Biru.

''Mereka masih terikat kontrak dengan kami. Saat mereka membawa sebuah tawaran, agen mereka datang menemui kami, dan mereka ingin pergi, maka kami terbuka dengan negosiasi apapun. Jadi, ini semua tergantung sepenuhnya kepada mereka,'' kata eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Secara khusus, Silva memang masih memiliki kontrak bersama City hingga 2025 mendatang. Pemain yang direkrut dari AS Monaco pada 2017 silam itu sempat menjadi andalan di skuad City pada tiga musim perdananya di the Citizens.

Namun, pada musim lalu, Silva jarang mendapatkan kesempatan tampil dengan hanya mengemas 45 caps di semua ajang. Catatan penampilan Silva ini jauh menurun dibanding pada musim sebelumnya saat tampil di 52 partai di semua ajang.

Padahal, winger asal Portugal itu tidak mengalami cedera yang cukup parah pada sepanjang musim lalu. Silva dilaporkan hanya sempat mengalami cedera kelelahan otot pada awal musim.

Sebelumnya, berdasarkan lansiran Mundo Deportivo, Atletico Madrid tertarik untuk menampung Silva. Pun minat dari Barcelona.

Namun, City dikabarkan tidak akan melepas Silva dengan nilai transfer kurang dari 45 juta euro. Di titik ini, Barcelona sepertinya bakal menemui kesulitan untuk bisa menebus Silva. Alhasil, Atletico memiliki peluang terbesar untuk bisa memboyong winger berusia 26 tahun tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement