Ahad 08 Aug 2021 00:56 WIB

Kanye West Berikan Sentuhan Cerita Pribadi ke Album Barunya

Salah satu lagu dalam album tersebut merujuk pada perceraiannya dengan Kardashian.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nidia Zuraya
Kanye West
Foto: EPA
Kanye West

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Rapper Kanye West memberikan sentuhan cerita pribadinya ke dalam musiknya. Kali ini, dia membuat lirik dengan curahan hatinya tentang hubungannya dengan Kim Kardashian. 

Dilansir laman People, Sabtu (7/8), Rapper berusia 44 tahun itu mengungkapkan sebuah lagu baru di album studio ke-10 pada listening party yang diadakan di Stadion Mercedes-Benz di Atlanta. Lagu yang bertajuk Lord I Need You itu merujuk pada perceraian antara West dan Kardashian yang sedang berlangsung, dan pengaruh peristiwa itu terhadap dirinya. 

"Waktu dan ruang adalah kemewahan. Tapi Anda datang ke sini untuk menunjukkan bahwa Anda masih mencintai saya," ujar West di acara itu,  merujuk bagaimana Kardashian menghadiri kedua acara party-nya dengan anak-anak mereka North, Chicago, Saint, dan Psalm. 

Dia juga memulai debut lirik terbaru untuk lagu Love Unconditionally, yang awalnya dia pratinjau pada acara mendengarkan pertama. Lagu ini dimulai dengan suara mendiang ibu rapper Donda West, yang meninggal pada 2007 pada usia 58 tahun, yang menjelaskan kata-kata nasihat tentang cinta dan pernikahan.

"Dua pelajaran yang dia berikan kepada anak-anaknya. Yang pertama adalah apa pun yang terjadi, Anda tidak akan pernah meninggalkan keluarga Anda. Yang kedua adalah, apa pun yang terjadi, Anda mencintai tanpa syarat,” kata ibunya dalam trek. 

Pada acara pertama, West melakukan rap dengan lirik yang menyebut dia kehilangan keluarga saya. Namun menurut CNN dan Buzzfeed, West melakukan rap dalam lirik barunya. "Aku kehilangan semua keluargaku/Sayang, kembalilah padaku,” kata dia. 

Lirik lain yang dia debutkan sebelumnya untuk lagu tersebut termasuk: "Dia berteriak padaku / Sayang, mengapa kamu bisa pergi? / Sayang, bagaimana kamu bisa pergi? / Kembalilah malam ini, sayang / Kembalilah malam ini, sayang, tolong / Sayang, bagaimana bisa Anda meninggalkan?"

Meskipun memperkenalkan Donda di depan penonton yang terjual habis bulan lalu, West terus menunda perilisan LP yang sangat dinanti yang membuat penggemarnya kecewa. Album itu dinamai menurut nama ibu pemenang Grammy.  Album yang akan datang diyakini akan dirilis pada Jumat mendatang, tetapi belum mencapai layanan streaming.

Donda adalah yang pertama bagi West sejak merilis album gospel 2019 Jesus Is King. Album itu membuatnya mendapatkan Grammy album Kristen kontemporer terbaik.

Album Donda juga yang pertama sejak Kardashian mengajukan gugatan cerai pada Februari lalu setelah enam tahun menikah. Sebuah sumber baru-baru ini mengatakan kepada People bahwa Kanye sedang dalam mode kerja lengkap sekarang.

Dia dilaporkan telah tinggal di Stadion Mercedes Benz saat dia bekerja di Donda. "Dia tidak ingin meninggalkan Atlanta sampai musiknya selesai,” kata sumber tersebut.

Menjelang rilis album, Kardashian telah menerbangkan dia dan empat anak West dari Los Angeles ke Atlanta sehingga mereka dapat menghabiskan waktu bersama ayah mereka. "Sangat penting baginya bahwa anak-anak menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan Kanye. Kim berusaha untuk mendukung. Dia fokus pada pengasuhan bersama. Tidak ada yang berubah sebaliknya. Mereka masih bergerak maju dengan perceraian,” kata sumber tersebut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement