Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pique: Barcelona tak akan Jadi Tim yang Sama tanpa Messi

Senin 09 Aug 2021 01:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Gerard Pique

Gerard Pique

Foto: AP/Joan Monfort
Pique menyadari cepat atau lambat Messi pasti akan tinggalkan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Pique mengakui, Blaugrana tidak akan pernah menjadi tim yang sama lagi, sebab yang terbaik dalam sejarah mereka telah pergi.

 

"Anda kehilangan pemain menyerang yang penting, yang memberi anda banyak gol dan assists. Tetapi anda harus tetap kompetitif," kata bek tengah 34 tahun ini, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Pique menyadari, Barca baru saja menjalani hari yang berat. Namun cepat atau lambat, momen seperti ini bakal terjadi. Pique mengatakan kehilangan Lionel Messi masih membekas, terutama bagi sosok senior seperti dirinya.

"Anda tahu, suatu hari, ini harus terjadi. Tetapi itu memengaruhi tim. Terutama kami yang berbagi ruang ganti dengannya selama bertahun-tahun," ujar Pique.

Seperti diketahui, Messi telah 17 tahun berkostum Barcelona. Selama periode tersebut, Messi tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol. Lebih dari 30 gelar Messi Raih bersama Barcelona. Beberapa di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

Beberapa jam setelah Messi resmi pamit, Barcelona meraih hasil gemilang saat bertemu Juventus memperebutkan trofi Juan Gamper. El Barca menundukkan si Nyonya Tua 3-0 di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari WIB.

Baca juga : Persepsi Korupsi Naik, Eks Pimpinan KPK: Jangan Kaget

Ini sebuah laga pemanasan yang menjadi tradisi Barca. Setiap tahun, mereka mengundang lawan berbeda bermain di partai tersebut, untuk menghormati pendiri klub Katalan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile