Senin 09 Aug 2021 08:03 WIB

Pique: Barcelona tak akan Jadi Tim yang Sama tanpa Messi

Pique menyadari cepat atau lambat Messi pasti akan tinggalkan Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Gerard Pique
Foto: AP/Joan Monfort
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gerard Pique mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Pique mengakui, Blaugrana tidak akan pernah menjadi tim yang sama lagi, sebab yang terbaik dalam sejarah mereka telah pergi.

"Anda kehilangan pemain menyerang yang penting, yang memberi anda banyak gol dan assists. Tetapi anda harus tetap kompetitif," kata bek tengah 34 tahun ini, dikutip dari Marca.

Baca Juga

Pique menyadari, Barca baru saja menjalani hari yang berat. Namun cepat atau lambat, momen seperti ini bakal terjadi. Pique mengatakan kehilangan Lionel Messi masih membekas, terutama bagi sosok senior seperti dirinya.

"Anda tahu, suatu hari, ini harus terjadi. Tetapi itu memengaruhi tim. Terutama kami yang berbagi ruang ganti dengannya selama bertahun-tahun," ujar Pique.

Seperti diketahui, Messi telah 17 tahun berkostum Barcelona. Selama periode tersebut, Messi tampil dalam 778 laga di berbagai ajang, dan mencetak 672 gol. Lebih dari 30 gelar Messi Raih bersama Barcelona. Beberapa di antaranya, 10 trofi La Liga Spanyol, dan empat mahkota Liga Champions.

Beberapa jam setelah Messi resmi pamit, Barcelona meraih hasil gemilang saat bertemu Juventus memperebutkan trofi Juan Gamper. El Barca menundukkan si Nyonya Tua 3-0 di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari WIB.

Baca juga : Persepsi Korupsi Naik, Eks Pimpinan KPK: Jangan Kaget

Ini sebuah laga pemanasan yang menjadi tradisi Barca. Setiap tahun, mereka mengundang lawan berbeda bermain di partai tersebut, untuk menghormati pendiri klub Katalan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement