Senin 09 Aug 2021 09:55 WIB

Allegri Nilai Juventus Tampil Bagus Meski Kalah dari Barca

Allegri Nilai Juventus Tampil Bagus Meski Kalah 0-3 dari Barcelona

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Massimiliano Allegri
Foto: AP /Peter Dejong
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juventus kalah 0-3 dari Barcelona pada laga persahabatan Trofi Joan Gamper di Estadio Johan Cruyff, Senin (9/8) dini hari WIB. Pelatih La Vecchia Signora, Massimiliano Allegri, menilai pasukannya tampil bagus, meski kalah dalam laga tersebut.

Allegri menilai performa skuatnya cukup baik, terutama pada babak pertama. Namun ia tak menampik, mereka harus bekerja keras agar berada dalam kondisi terbaik pada partai resmi nantinya.

Baca Juga

"Tetapi pertandingan ini, membantu kami untuk menambah menit bermain. Kami menghadapi tim seperti Barcelona yang berada di depan kami, dalam hal persiapan. Mereka sudah memainkan lebih banyak laga uji coba," kata Allegri, dikutip dari Juventus.com.

Allegri merasa puas melihat aksi Federico Chiesa dan rekan-rekan. Beberapa kali jugador Bianconeri memiliki tembakan tepat sasaran. Saatnya, kubu hitam putih kembali ke rumah. Wakil Italia itu akan melanjutkan rutinitas latihan.

Setelahnya, masih ada satu pertandingan uji coba yang akan dilakoni Juventus. Pekan depan awak si Nyonya Tua menghadapi Atalanta di Allianz Stadium, Ahad (15/8) dini hari WIB.

"Itu untuk mengakhiri pra-musim kami. Penting bagi kami dalam kondisi siap pada 22 Agustus (waktu Italia) di Udine,  di mana kami ingin memulai kejuaraan dengan kemenangan," ujar Allegri.

Baca juga : Ilmuwan Temukan Bintang Aneh Terlempar dari Galaksi

Juve menyambangi markas Udinese pada giornata perdana Serie A musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Stadion Fiuli, menjelang Senin (23/8) dini hari WIB. Allegri ditargetkan untuk kembali membawa Bianconeri meraih scudetto. Raksasa Turin juga terus memupuk asa untuk mendapatkan trofi Liga Champions (UCL).

Pada petualangan perdananya di Juve, sang arsitek sempat merasakan medali finalis UCL, dua kali. Dalam berbagai kesempatan tersebut, si Nyonya tak mampu menumbangkan Barcelona dan Real Madrid.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement